BERITA  

Pohon Benda Berusia Ratusan Tahun Roboh

Pohon Benda Berusia Ratusan Tahun Roboh

SUARADEPOKNEWS.COM, Ratujaya-Pohon benda yang diperkirakan berusia ratusan tahun yang berlokasi di wilayah RT 02/08 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Ahad kemarin (23/07/2017) tumbang termakan usia.

Kejadian tumbangnya pohon benda tersebut setelah curah hujan yang deras berhenti sekitar pukul 17.00.wib.

“Pohon benda yang roboh tersebut menimpa pagar komplek perumahan D’Maple RW 012 yang memang bersebelahan dengan lokasi robohnya pohon tersebut, dan tidak ada jatuh korban,” papar Lurah Ratu Jaya, Achmad Subandi yang langsung mengecek kelokasi.(25/07/2017).

Dikatakan Achmad Subandi, ini bencana alam yang terjadi dengan sendirinya. Dirinya juga mengingat pada warga yang tempat tinggalnya berdekatan dengan pohon pohon besar dan usianya sudah puluhan bahkan ratusan tahun, harus waspada dan hati hati, terutama pada saat datangnya angin kencang dan hujan.

“Dari pihak Kodim 0508/Depok dan Damkar Kota Depok sudah memberikan bantuan dengan cara memotongi dahan dahan pohon tersebut yang memang besar sekali ukurannya,” ucapnya.

Sampai hari ini pohon benda yang roboh masih belum dapat dievakuasi atau diangkat kelokasi yang lebih luas mengingat besarnya pohon tersebut.

Masyarakat setempat berharap agar Pemkot Depok segera mengirim bantuan alat untuk mengangkat pohon yang tumbang tersebut. (AR/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *