KPU Depok: Peran RT/RW Pada Pilkada Sangat Penting

KPU Depok: Peran RT/RW Pada Pilkada Sangat Penting

DEPOKTIME.COM, Depok – Peran Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 27 November mendatang sangat penting.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Depok mengharapkan lebih peran RT/RW untuk ikut andil dalam mensukseskan perhelatan Pilkada 2024.

“Mereka itu bagian paling bawah di masyarakat. Sehingga peran RT dan RW sangat diharapkan,” kata anggota KPU Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Achmad Firdaus, Rabu (11/9/2024).

Firdaus mengatakan peran RT/RW ini bisa secara aktif menyampaikan opini di masyarakat agar masyarakat bisa ikut serta dalam pemilihan Pilkada serentak ini. Dalam berbagai kegiatan apapun yang dilakukan di tingkat RT/RW bisa menyampaikan ajakan masyarakat untuk memilih.

“Dalam kumpulan apapun, para RT RW ini bisa mensosialisasikan Pilkada 2024, membangun opini agar mereka bisa ikut memilih pemimpin lima tahun ke depan,” kata Firdaus.

KPU Kota Depok melalui divisi sosialisasi gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat tapi memang perlu adanya dukungan dari masyarakat itu sendiri terutama para RT/RW ini. Sehingga partisipasi yang ditargetkan oleh KPU Kota Depok bisa tercapai.

“Intinya kita berharap RT RW ini lebih aktif dalam mensukseskan Pilkada Serentak. Kami ingin target partisipasi pemilih ini bisa tercapai,” tutupnya. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *