Hadir Secara Virtual, Ketua KPU Depok Berharap Partisipasi Pemilih Pemula Dapat Meningkat

Hadir Secara Virtual, Ketua KPU Depok Berharap Partisipasi Pemilih Pemula Dapat Meningkat

DEPOKTIME.COM, Depok – Hadir secara virtual dalam sosialisasi peningkatan pemahaman hukum dan penguatan peran guru dalam meningkatkan partisipasi pilkada dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota Depok tahun 2024, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Willi Sumarlin berharap meningkatnya partisipasi pemula dalam menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November 2024 ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Semoga partisipasi dapat bertambah sehingga dalam perhelatan pemilihan kepala daerah dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujar Willi Sumarlin saat hadir secara virtual dalam sosialisasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota Depok tahun 2024 di Ballroom Pandawa Hotel Santika, Rabu (11/9/2024).

Hadir Secara Virtual, Ketua KPU Depok Berharap Partisipasi Pemilih Pemula Dapat Meningkat

Dikesempatan yang sama, Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah 2, Abur Mustikawanto mengatakan bahwa menyebutkan bahwa siswa didik terutama kelas 12 menjadi pemilih pemula dalam perhelatan pemilihan umum tahun 2024.

“Ada dua kategori untuk pemilih pemula, yakni siswa didik kelas 12 dan juga pensiunan guru. Dan ini harus di upgrade terkait dengan sistem pencoblosan,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya para guru dalam sosialisasi ini, bisa menjadi trigger dan ikut andil dalam pemilihan kepala daerah,” tambahnya.

Anak-anak kita, lanjutnya, harus diajarkan sistem/tata cara pemilihan sehingga partisipasinya dalam pemilihan umum bisa mewujudkan kepala daerah yang berkualitas.

“Jangan golput. Ini sangat penting sekali. Dan hindari hoax. Agar pemilihan umum dapat berjalan dengan baik dan berkualitas di Kota Depok,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *