BERITA  

FPII dan FSKD Kota Depok Bagi-Bagi Ta’jil

FPII dan FSKD Kota Depok Bagi-Bagi Ta'jil

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Wujud kepedulian terhadap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, Forum Silaturahmi Masyarakat Depok (FSMD) bersama wartawan dan media yang tegabung dalam Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Kota Depok mengadakan acara bakti sosial berbagi ta’jil, Jum’at (02/06/2017). Tak kurang dari 500 paket ta’jil dibagikan gratis kepada pengguna jalan disimpang Ramanda, Margonda Raya, Depok.

Usai bagi-bagi ta’jil, relawan FSMD serta awak media yang tergabung dalam FPII juga mengggelar buka puasa bersama dengan sangat sederhana dilokasi pembagian ta’jil gratis.

Mustofa Hadi Karya yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasinya kepada FPII Setwil Depok, menurutnya FPII Depok dinilai sangat antusias dalam menjalankan program-program FPII secara nyata.

“Inilah FPII, seperti inilah sosialisasi FPII. Jadi bukan hanya memberikan pemberitaan, tapi kita juga melaksanakan kebudayaan, sosial, bahkan sampai pendidikan. Ketika nanti kesinambungan itu terjadi, FPII ada,” ujar pria yang akrab disapa Opan ini.

Dikesempatan yang sama Ketua FSMD, Eko Cahyo Susanto berharap agar senantiasa bisa bersinergi dengan siapapun untuk bisa terus melakukan aksi-aksi positif lainnya.

“Saya bersama teman-teman dari FSMD berharap untuk bisa tetap bersinergi dengan FPII maupun komunitas-komunitas lainnya untuk terus berbuat untuk Kota Depok. Dan ini adalah awal kerjasama yang baik,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Setwil FPII Depok, Adie Rakasiwi mengatakan bahwa pada dasarnya FPII siap untuk berkolaborasi serta bersinergi dengan komunitas manapun dalam segala bentuk aksi dan kegiatan positif untuk Kota Depok.

“Ini baru langkah awal kita (FPII-red), untuk kedepannya kita tunjukkan bahwa wartawan tidak hanya mampu memberikan berita, namun juga mau berbagi dan memberikan aksi nyata,” ujarnya singkat.

Adapun dilokasi baksos Satlantas polresta Depok, Ipda Sunyoto yang sedang menjalankan tugasnya turut mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan baksos ini.

“Berbagi Ta’jil di bulan ramadhan bagi para pengendara dijalan untuk berbuka puasa adalah sangat mulia, kami mendukung penuh dan memberikan apresiasi pada FPII dan FSMD,” ucap Sunyoto sambil mengatur padatnya lalu lintas menjelang berbuka puasa.(TIM FPII/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *