BERITA  

Warga Kalibaru RW 09 Launcing Posyandu dan Bank Sampah

Warga Kalibaru RW 09 Launcing Posyandu dan Bank Sampah

DEPOKTIME.COM, Depok-Masyarakat lingkungan Perumahan PGRI RW 09 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Launcing Gedung Posyandu dan Bank Sampah secara bersamaan pada Minggu (08/04/2018).

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan dengan launchingnya gedung posyandu dan juga Bank Sampah bisa menambah manfaat serta kebaikan bagi wilayah RW 09, khususnya warga Depok.

Warga Kalibaru RW 09 Launcing Posyandu dan Bank Sampah

“Posyandu RW 09, keren, semoga terus tumbuh dan berkembang lingkungan ramah anak disetiap wilayah yang ada di Kota Depok,” ucap Elly Farida saat memberikan sambutan kepada masyarakat lingkungan RW 09 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong.

Sementara itu, Camat Cilodong, Mulyadi berpesan agar keberadaan posyandu dan juga bank sampah bisa menjadi motivasi warga dalam menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan.

“Setiap warga, wajib menjaga kesehatan dan kebersihan. Sehingga lingkungan terbebas dari berbagai penyakit dan juga sampah,” ujar Mulyadi.

Mengenai posyandu, dirinya berharap bahwa setiap lingkungan RW yang ada di Kecamatan Cilodong harus mempunyai gedung tersendiri.

“Saya menyarankan agar setiap lingkungan RW/RT mempunyai bangunan posyandu tersendiri, agar tidak berpindah-pindah dengan adanya perubahan ketua RW maupun RT. Jika ada tanah hibah yang jelas status hukumnya, dapat segera dibangun gedung posyandu melalui pemerintah,” jelas Mulyadi.

Ditempat yang sama, Lurah Kalibaru, Abdul Hamid berharap sinergi dari berbagai elemen masyarakat dalam membangun wilayah Kalibaru menjadi lebih baik.

Ketua RW 09, Fauzul Azmi Zen mengatakan bahwa pembangunan posyandu dan juga bank sampah merupakan wujud kecintaan warga perumahan PGRI dalam menjaga serta memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Peresmian gedung posyandu dan juga Bank Sampah turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa, Binmas, Ketua LPM Kalibaru. (Udine/DT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *