BERITA  

Ribuan Mikol Dimusnahkan Pemkot Depok Jelang Ramadhan

Ribuan Mikol Dimusnahkan Pemkot Depok Jelang Ramadhan

DEPOKTIME.COM, Depok-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memusnahkan ribuan botol beralkohol (mikol) berbagai merk menjelang bulan Ramadhan 1439 Hijriah di lapangan Balaikota Kota Depok, pada Selasa (15/05/3/2018).

Pemusnahan 3101 botol mikol berkadar alkohol sedang dan tinggi ini dipimpin langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

Ribuan Mikol Dimusnahkan Pemkot Depok Jelang Ramadhan

Dalam kesempatan ini, Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan, pemusnahan barang bukti mikol tersebut merupakan hasil operasi terpadu Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polresta Depok, Kodim 0508/Depok, Subdenpom Depok dan Subgartap 0508/Depok.

“Kami melakukan pemusnahan 3.101 Mikol menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, kegiatan ini bertujuan agar keamanan dikota Depok saat menjalankan ibadah Puasa dapat kondusif” ucap Mohammad Idris.

Lebih lanjut dikatakannya, Mikol yang dimusnahkan merupakan operasi terpadu penyakit masyarakat (pekat) Polisi Pamong Praja pada Januari hingga Mei 2018.

“Ribuan botol mikol ini didapatkan dari wilayah Sukmajaya, Pancoranmas dan Cimanggis. Jika ribuan botol miras yang dimusnahkan tersebut dijumlahkan dengan nilai uang, berkisar Rp. 155.000.000,” kata Mohammad Idris.

Mohammad Idris meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi barang haram tersebut. Dikarenakan barang tersebut bisa mengakibatkan hilangnya akal sehat terhadap manusia.

“Maka dari itu kita musnahkan barang-barang haram ini agar barang bukti tersebut tidak bisa lagi untuk dikonsumsi,” jelas Mohammad Idris.

Pemusnahan mikol tersebut turut disaksikan oleh Kombespol Didik Sugiharto (Kapolres Depok), Yayan Arianto (Kasat Pol PP Kota Depok), Reja (Mewakili Kajari Depok), Kptn Chb Hardiyono (Pasi Ops Garnisun Depok), Kptn Inf Ema Suhema (Danramil 07 Limo), Kptn Inf Kholidi Danramil 01 Pancoran Mas (Mewakili Dandim 0508/Dpk), Hindra (Penyidik PPNS Kota Depok).

Usai penandatanganan surat kesepakatan pemusnahan yang dilakukan oleh Walikota Depok, Kapolreta Depok, Dandim 0508/Depok, Kasat Pol PP dan PPNS Kota Depok, ribuan botol mikol tersebut dimusnahkan dengen mobil mesin giling.(Udine/DT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *