BERITA  

Pembangunan Alun-Alun Kota Depok Mengalami Kendala

Pembangunan Alun-Alun Kota Depok Mengalami Kendala

DEPOKTIME.COM, Depok-Pembangunan Alun-alun Kota Depok untuk tahap pertama dikawasan Grand Depok City (GDC) Jalan Boulevard Raya mengalami kendala dalam pengerjaannya. Kendala tersebut disebabkan faktor cuaca hujan deras disertai angin kencang sehingga para pekerja terpaksa berhenti.

Menghadapi kendala tersebut, Budi Karyono (Projects Manager) pembangunan alun-alun mengatakan bahwa faktor cuaca hujan dan angin deras bisa menghambat pekerjaan. Pihaknya lebih mementingkan keselamatan para pekerja dan menghentikan aktivitas saat hujan deras.

Pembangunan Alun-Alun Kota Depok Mengalami Kendala

“Pembangunan alun-alun sudah mencapai 40 – 50 persen pengerjaanya, dengan sisa waktu yang ada, pekerjaan akan terkejar dengan sistem dua shift serta akan menambah jumlah pekerja,” ucap Budi saat dikonfirmasi oleh awak media pada Jumat (26/10/2018).

Dirinya menerangkan bahwa pengerjaan yang memakan waktu adalah pengerjaan landscape yaitu penanaman pohon dan tumbuhan.

“Kalau bangunan pokok seperti kantor pengelola yang berukuran 18×16 meter persegi akan rampung dipertengahan bulan November. Mushola dan toilet dalam tahap pengerjaan serta sarana olahraga,” terangnya.

Dengan konsep ruang terbuka hijau, lebih lanjut Budi menjelaskan akan menggunakan “Beton Berpori”. Beton yang satu ini dirancang untuk menjadi penutup permukaan dengan penyerap super yang memungkinkan air merembes melaluinya. Hal tersebut menghindari air genangan diatasnya sehingga bisa menjadi upaya memerangi banjir.

“Dengan daya tahan 2,5 ton, Beton ini mampu dilintasi oleh kendaraan roda dua, dan juga bisa menyerap air, sehingga permukaan tidak ada air genangan nantinya,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *