Panen Bawang Merah Urban Farming Kodim 0508 Depok, Ketua PN Depok: Kurangi Angka Pengangguran 

Panen Bawang Merah Urban Farming Kodim 0508 Depok, Ketua PN Depok: Kurangi Angka Pengangguran 

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya – Program urban farming inisiatif dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok sangat diapresiasi Ketua Pengadilan Negeri Depok, H. Ridwan, SH, MH.

Ridwan menegaskan bahwa program urban farming inisiatif Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok sangat berdampak positif secara luas bahkan dapat mengurangi angka pengangguran dan kriminalitas karena urban farming melibatkan masyarakat luas.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Ketua PN Depok ketika mengunjungi panen raya bawang merah di lahan urban farming Kodim Depok, Sukmajaya, Senin (12/08/2024).

“Urban Farming ini adalah program yang sangat baik, terlebih di Kota Depok. Karena inisiatif dari Pak Dandim, selain memanfaatkan lahan tidur, tentu dengan adanya penanaman bawang pasti dia mendukung kegiatan ketaganan pangan,” kata Ketua PN Depok tersebut.

“Bawangnya kualitasnya sangat baik sekali, bibit unggul, besar-besar (hasil panennya). kalau bisa kita memanfaatkan lahan tidur secara maksimal agar bisa memenuhi kebutuhan bawang di Kota Depok,” tambahnya.

Lebih lanjut Ridwan katakan, Program Urban Farming tidak hanya berdampak pada ketahanan pangan, tetapi juga memiliki implikasi sosial yang luas. Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan pertanian, akan dapat mengurangi tingkat kriminalitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih produktif dan memiliki penghasilan tambahan. Selain itu, juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga,” urai Ridwan.

Panen raya bawang merah ini juga dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *