Mohammad Idris: Dewan Hakim STQH Turut Serta Membangun SDM

  • Bagikan
idris
Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan arahan kepada Dewan Hakim STQH Tingkat Kota Depok Tahun 2022 di Kinasih Resort and Confrence, Kecamatan Tapos. (Foto: Istimewa)

DEPOKTIME.COM, Tapos РWalikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi  para Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Depok tahun 2022. Menurutnya, Dewan Hakim STQH turut serta dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikan pada Pengukuhan Dewan Hakim STHQ oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Raden Njat Mujiat Firdaus sebelum bertugas menilai para peserta dari 11 Kafilah yang ada.

“Apresiasi kami sebab secara tidak langsung mereka (Dewan Hakim) yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan STQH juga ikut serta dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM),” tutur Mohammad Idris di sela-sela STQH Kota Depok di Graha Leonie Kinasih Resort, Kecamatan Tapos, Rabu (02/11/2022).

Lanjut Mohammad Idris, dengan begitu para Dewan Hakim STQH juga turut membangun anak bangsa. Sekaligus, juga mengamalkan sila pertama Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Sila pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa, sebab sebagai sumber kehidupan yang hakiki,” ujar Idris.

Dikatakannya, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Maka, jika bisa mengenal dan mengamalkan agamanya dengan baik dan benar, tentu mereka akan senantiasa membela negara.

“Itu otomatis, jangan ditabrakan antara cinta agama Islam dengan cinta negara, jangan dibenturkan cinta negara bahasanya dia anti agama,” tegas Mohammad Idris.

“Untuk itu, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada ribuan ustaz dan ustadzah, ini upaya-upaya kita menanamkan nilai-nilai agama, khususnya di Kota Depok,” pungkasnya. (udine)

  • Bagikan