Lurah PGS: Banyak Pembangunan Tidak Terakomodir Musrenbang

  • Bagikan
Lurah PGS: Banyak Pembangunan Tidak Terakomodir Musrenbang

DEPOKTIME.COM, Cimanggis – Perencanaan pembangunan diwilayah Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis masih banyak yang tidak terakomodir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Lurah PGS, Tri Sakti Anggoro dalam sambutannya saat membuka gelaran Musrenbang.

“Pembangunan masih banyak yang tidak terakomodir,” ujar Lurah PGS, Tri Sakti Anggoro di Aula Pertemuan Kelurahan PGS, Senin (16/01/2023).

Dalam Musrenbang, tambahnya, perencanaan pembangunan berupa usulan wajib harus terpenuhi dahulu, kemudian usulan pilihan.

“Dalam program non prioritas ini, pembangunan jalan lingkungan 15-20 titik, drainase 15-20 dan usulan A4. Tidak bisa diraih karena keterbatasan anggaran di kelurahan,” imbuhnya.

“Salah satu isu penanganan banjir, diantara pembuatan lubang biopori dan drainase,” tambahnya.

Usulan-usulan yang belum bisa diakomodir oleh kelurahan, diharapkan bisa diakomodir oleh anggota dewan daerah pemilihan Kecamatan Cimanggis.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan Kecamatan Cimanggis, Edi Sitorus mengatakan bahwa anggaran yang sudah, harus direalisasikan dengan program-program yang berkualitas.

“Silahkan kepada LPM, RT, RW minta kepada legislatif, pembangunan apa yang bisa direalisasikan. Misalkan tiga milyar setiap anggota dewan, berarti ada 18 milyar untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Cimanggis,” kata Edi Sitorus.

Sebagai anggota legislatif, dirinya menyampaikan bahwa pekerjaan yang akan dilakukan oleh Pokmas, diharapkan harus diserap dengan baik. Begitu juga hasil pekerjaannya harus baik.

“Jangan sampai anggaran ini dibuat dengan asal-asalan. Serap dan manfaatkan anggaran yang ada di anggota dewan,” pungkasnya. (Udine).

  • Bagikan