Kunjungi Situ Gadog, Kolonel Inf. Jacky Curhat Masa Kecil

  • Bagikan
Kunjungi Situ Gadog, Kolonel Inf. Jacky Curhat Masa Kecil

DEPOKTIME.COM, Depok-Kolonel Inf, Jacky Ariestanto (Aster Kasdam Jaya) menceritakan kisah masa kecil ketika menyambangi Situ Gadog di Jalan Radar Auri Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis pada Rabu (09/05/2018).

Dalam kunjungan ke Situ gadog, Dirinya menceritakan masa kecilnya ketika berada diwilayah tersebut. Selain masih minim penduduk, wilayah tersebut juga masih hutan.

Kunjungi Situ Gadog, Kolonel Inf. Jacky Curhat Masa Kecil

“Saya dibesarkan didaerah ini, Saya tinggal di KPAD Cibubur tahun 80an, Saya tinggal disini pada masa keemasan situ-situ yang ada. Situ begitu banyak, didepan rumah saya dahulu itu Situ,” ucapnya ketika mengenalkan jati diri dalam kunjungan ke Situ Gadog.

Keberadaan Situ saat ini, lanjutnya, perlu dioptimalkan kembali fungsinya sebagai wilayah resapan air. Karena disekitar Situ sudah banyak pembangunan bangunan yang mengurangi peresapan air.

“Dahulu kita minum disini pakai air tanah, semua pakai air tanah, sekarang tidak ada yang berani minum langsung air tanah tetapi minum air kemasan karena tidak ada yang berani lagi menyedot air tanah karena sudah berpolusi,” tuturnya.

Karena sudah tercemarnya air tanah, Dirinya menerangkan bahwa perlunya kesadaran diri dalam mengoptimalkan kembali fungsi situ sebagi wilayah resapan air.

“Perlu adanya sinergi secara bersama-sama dalam mengoptimalkan kembali sumber-sumber daya yang ada. Dengan tidak mengurangi kepentingan masyarakat setempat hingga situ bisa optimal dan masyarakat akan memiliki wilayah resapan air sekaligus menciptakan ruang oksigen yang bersih dan mengoptimalkan kembali potensi wisata,” pungkasnya. (Udine/DT)

  • Bagikan