Kodim 0508 Depok Gelar Kursus Bahasa Inggris Secara Gratis

  • Bagikan
Kodim 0508 Depok Gelar Kursus Bahasa Inggris Secara Gratis

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, Kodim Kota Depok membuka kursus bahasa Inggris gratis untuk komponen masyarakat yang ada di Kota Depok. Program ini digagas oleh Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Jayakarta Mayor Jendral (Mayjen) TNI Joni Supriyanto.

Kodim 0508 Depok Gelar Kursus Bahasa Inggris Secara Gratis

Mengenai hal ini, Dandim Kota Depok Letkol Iskandarmanto mengatakan, kursus bahasa Inggris tersebut merupakan program kerja Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto yang nantinya akan berjalan secara berkelanjutan.

“Kami di Kodam Jaya merasa terpanggil untuk ikut lebih mamajukan kualitas anak bangsa, dengan cara membekali sumber daya manusia (SDM) dengan kemampuan berbahasa Inggris,” kata Dandim usai lounching Pengajaran Bahasa Inggris Gratis di aula Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka No. 2, Mampang, Pancoranmas, Kota Depok, Kamis (26/4/2018)

Dirinya menilai, bahasa Inggris sudah menjadi sarana komunikasi yang dipakai berbagai kalangan untuk beragam aktivitas. Baik aktivitas ekonomi, pendidikan, budaya dan lain sebagainya.

“Kalau masyarakat mahir berkomunikasi dengan bahasa Inggris, kami yakin dapat membantu menunjang perekonomian keluarganya,” jelas Iskandarmanto.

Oleh sebab itu, Iskandarmanto mengajak kepada masyarakat Depok, khususnya kalangan pelajar, untuk mau menggali potensi yang dimilikinya dengan mengikuti kursus bahasa Inggris secara gratis.

“Kursus ini sudah berjalan dan akan terus dilaksanakan di makodim Depok maupun di koramil-koramil setempat,” pungkas Iskandarmanto.

Dikesempatan yang sama, salah seorang peserta kursus, Nanda (17) sangat mengapresiasi program yang dijalankan di jajaran Kodam Jaya Jayakarta. Menurutnya, kursus bahasa Inggris Gatis tersebut, sangat membantu dirinya menimba ilmu tanpa harus merogoh kocek orang tuanya.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu kami mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris,” kata Nanda usai mengikuti kursus.

Nanda berharap, kursus yang diadakan Kodim Depok dapat membantu dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Semoga program ini dapat berjalan lancar. Bagi teman-teman yang tidak mampu kursus ditempat bimbingan belajar, dapat mengikuti kursus gratis di Kodim,” pungkas Nanda.

Dalam kegiatan kursus bahasa Inggris Gratis dihadiri oleh Kepala Peralatan Kodam (Kapaldam) Jaya Jayakarta Kolonel Cpl M. Firman. Selain para pelajar, prajurit dan PNS Kodim juga mengikuti kursus.(Udine/DT)

  • Bagikan