Jimi Silalahi: SMA Bintara Komitmen Gelar LKBB Presisi

Jimi Silalahi: SMA Bintara Komitmen Gelar LKBB Presisi

DEPOKTIME.COM, Depok – Kepala Direktur Utama Bintara Cakra Buana, Jimi Silalahi menyebutkan bahwa Sekolah Menengah Atas (SMA) Bintara berkomitmen untuk menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Presisi piala Kapolres Metro Depok.

“Ini kegiatan tahunan dari SMA Bintara yang memasuki tahun kedua dalam pelaksanaan LKBB dan SMA Bintara berkomitmen dengan giat ini. Animo dari peserta tahun ini justru meningkat, tahun yang lalu ada 17 tim peserta dan tahun ini ada 31 tim peserta. Animo peserta bukan hanya dari Kota Depok tetapi juga ada dari luar Depok,” ujar Dirut Bintara dan Cakra Buana, Jimi Silalahi kepada awak media, Sabtu (24/06/2023).

Jimi Silalahi: SMA Bintara Komitmen Gelar LKBB Presisi

Atas nama SMA Bintara, lanjut Jimi, pihaknya berkomitmen melaksanakan perlombaan ini. Tentunya bersinergi dengan banyak pihak diantaranya yakni Forkopimda dan pihak swasta.

“Kedepan, kita sudah berkomitmen untuk membuat lebih besar lagi,” imbuh Jimi.

Jimi menyebutkan dalam LKBB Presisi ini menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan. Ini menjadi isu penting untuk anak-anak muda usia pelajar.

“Kualitas kebangsaan itu akan penting untuk beberapa tahun mendatang, inilah komitmen dari kita (SMA Bintara) mendukung negara untuk bisa memastikan bahwa kualitas kebangsaan, jiwa, nasionalisme, kekompakan mereka. Disini kita lihat, bagaimana mereka (peserta LKBB) bisa membangun solidaritas tim, bagaimana mereka bisa saling menghormati dan saling menghargai,” sebut Jimi.

“Ini adalah bagian dari pendidikan karakter. Kualitas pendidikan akademik dan karakter harus bisa balance,” tambah Jimi.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi menyebutkan bahwa gelaran LKBB Presisi sebagai bekal generasi penerus bangsa menuju Indonesia maju.

“Ini menjadi bekal bagi generasi muda yang merupakan generasi emas untuk pembangunan Indonesia maju,” ujar Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi.

Lebih lanjut Kompol Triharijadi jelaskan bahwa dalam Baris Berbaris, menumbuhkan adanya komponen kebersamaan antara satu dengan yang lainnya, bentuk kedisiplinan, sikap kebersamaan para peserta lomba.

“Diharapkan lomba ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh komponen generasi muda khususnya di Kota Depok, DKI Jakarta dan sekitarnya,” jelas Kompol Triharijadi.

Ini merupakan hal yang positif untuk perkembangan situasi Kamtibmas untuk diwilayah Kota Depok.

“Kenakalan remaja serta aksi tawuran akan dapat diminimalisir melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, lomba keterampilan dan kegiatan olahraga lainnya,” pungkas Kompol Triharijadi. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *