Disdik Kota Depok Mendapat Alokasi Dana Khusus Tahun 2017

  • Bagikan
Disdik Kota Depok Mendapat Alokasi Dana Khusus Tahun 2017

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Dunia pendidikan sangatlah fenomenal sekali di Indonesia khususnya di Kota Depok, disela sela kesibukannya awak media SuaraDepokNews diterima oleh Sariyo Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan kota Depok diruang kerjanya, Rabu, (04/072017).

“Pada tahun anggaran 2017 Depok mendapatkan dana alokasi khusus dari kementerian pendidikan dan kebudayaan Indonesia, ada jenis rehab maupun Ruang Kelas Baru (RKB), laboratorium plus peralatannya bersumber dari APBN dengan didukung Juknis No. 9 Tahun 2017 petunjuk teknis penggunaan dana alokasi khusus,” papar Sariyo.

Sariyo mengatakan, Swa kelola ini dilaksanakan olehi P2S (Panitia Pembangunan Sekolah) yang bertanggung jawab adalah Kepala Sekolah bersama Komite dan diberdayakan dengan konsultan perencana maupun konsultan pengawas dalam pelaksanaan kerjanya.

“Pertanggungan jawab atas penggunaan DAK ini mutlak ditangan P2S sehingga diharapkan sarana dan prasarana pendidikan lebih diutamakan, perhatian dari pemerintah kota sangat apresiasi melalui Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Sariyo berharap kerjasama yang baik selama ini dengan rekan-rekan pewarta lebih ditingkatkan.

“Mengingat mereka adalah mitra dan juga sebagai kontrol sosial terhadap pembangunan umumnya di Kota Depok khususnya pada Dinas Pendidikan,” pungkas Sariyo.(KOES/SDN)

  • Bagikan