BERITA  

Citra Sarankan Pemilik Ternak di Situ Gadog Buat SPAL

Citra Sarankan Pemilik Ternak di Situ Gadog Buat SPAL

DEPOKTIME.COM, Depok Kepala Bidang Sumber Daya (SDA) Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti menyarankan kepada pemilik peternakan hewan yang berada dekat area Situ Gadog agar membuat Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

Dirinya menilai dengan adanya SPAL, wilayah Situ dan sekitarnya tidak tercemar oleh limbah ternak yang berada tidak jauh dari Situ tersebut.

Citra Sarankan Pemilik Ternak di Situ Gadog Buat SPAL

“Sudah lama kami memberikan teguran kepada pemilik ternak tersebut untuk tidak membuang limbah kotoran ternak ke kali Gendong dekat dengan Situ Gadog,” ucapnya kepada Depoktime.com saat menerima kunjungan Kolonel Inf. Jacky Ariestanto (Aster Kasdam Jaya) dan pihak BBWSCC di Situ Gadog pada Rabu (09/05/2018).

Dalam pemeliharaan kebersihan Situ, lanjutnya, pihaknya telah menurunkan tim untuk membersihkan area tersebut. Mulai dari pembabatan eceng gondok, pemotongan rumput liar, hingga pengangkutan sampah yang ada di area Situ.

“Kami rutin menurunkan tim sebulan dua kali dalam perawatan kebersihan area Situ dan Kali Gendong. Setiap tim terdiri dari sepuluh orang,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Gadog, Herwandi mengatakan bahwa sudah berusaha mencari solusi yang terbaik untuk pelestarian dan kebersihan situ.

“Kami sudah beberapa kali mendatangi pihak beliau (pengusaha ternak hewan), cuma respon beliau belum ada. Kami kan relawan, mengharapkan solusi upaya bagaimana seorang pengusaha untuk menjaga kelestarian situ,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *