BERITA  

Badan POM Beri Penyuluhan Warga Pancoran Mas

Badan POM Beri Penyuluhan Warga Pancoran Mas

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Pada era globalisasi sekarang ini resiko terhadap kesehatan masyarakat semakin meningkat, hal ini disebabkan antara lain meningkatnya peredaran produk obat ilegal atau palsu, banyaknya juga penjual obat secara on line dan promosi obat yang berlebihan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) unit Direktorat Pengawasan Distribusi PT dan PKRT menggelar acara Penyuluhan atau Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) untuk masyarakat Depok, khususnya Warga Kecamatan Pancoran Mas, Depok, di Gedung MUI Jalan Nusantara Raya, Depok, Selasa (22/08/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pancoran Mas, H Utang Wardaya, Kepala Sub.Direktorat Pengawasan Distribusi Obat, Dra.Eka Purnamasari, Sekcam Pancoran Mas, Rika serta para kader PKK Se-Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

“Apresiasi saya setinggi-tingginya pada Badan POM dalam memberikan informasi dan pengetahuan seluas-luasnya tentang iklan produk obat dan labelisasi agar lebih terjamin keamanan dan kualitas kesehatannya untuk warga,” papar Utang Wardaya.

Lebih lanjut dikatakan Utang, obat adalah suatu produk yang amat penting dalam menunjang kesehatan, untuk itu, penggunaan obat hatus benar agar tujuan penggunaan obat dapat tercapai dan terhindar dari penggunaan obat yang tidak tepat.

“Masyarakat harus cermat dan teliti dalam memilih label obat, jangan mudah terpengaruh dengan harga yang murah tapi resikonya sangat tinggi bagi kesehatan,” pungkasnya (AR/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *