Pilkada 2024, KPU Depok Serahkan Ratusan Ribu Alat Peraga Kampanye Paslon

Pilkada 2024, KPU Depok Serahkan Ratusan Ribu Alat Peraga Kampanye Paslon

DEPOKTIME.COM, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok resmi menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Masing-masing paslon menerima 178.459 lembar selebaran, brosur dari KPU Depok berupa ratusan ribu alat peraga kampanye paslonpamflet, dan poster sebagai bagian dari fasilitasi kampanye.

Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin, menyampaikan bahwa APK diberikan di kantor KPU Kota Depok pada Minggu (13/10/2024).

Bahan-bahan kampanye ini diharapkan dapat segera disebarkan kepada konstituen dan masyarakat umum, untuk memperkenalkan visi dan misi setiap paslon sebagai dasar dalam menentukan pilihan pada 27 November mendatang.

“Kami sudah menyerahkan alat peraga kampanye kepada masing-masing pasangan calon,” katanya.

Selanjutnya, Liaison Officer (LO), atau petugas penghubung, dari tiap paslon telah dikomunikasikan untuk segera mengambil bahan tersebut dan mendistribusikannya kepada masyarakat.

Selain APK cetak, KPU Kota Depok juga memfasilitasi pemasangan spanduk, baliho, umbul-umbul dan videotron.

“Masing-masing paslon akan mendapat lima baliho dari KPU dan dua tambahan dari Pemerintah Kota Depok,” sambungnya.

Hingga saat ini, tambahnya, tahapan demi tahapan pemilu telah dilaksanakan termasuk penyerahan APK.

Begitu pula sosialisasi terus dilakukan KPU Depok, terutama kepada pemilih pemula, tokoh agama, masyarakat disabilitas, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Langkah ini dilakukan guna mencapai target partisipasi pemilih yang optimal.

“Kami bekerja sama dengan berbagai ormas agar sosialisasi dapat menyentuh semua lapisan masyarakat. Kami terus mengingatkan seluruh tim kampanye untuk mematuhi ketentuan yang telah disepakati demi menjaga suasana kondusif jelang pemungutan suara,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *