Pemilik SHM Dilarang Mendirikan Bangunan oleh Penggarap Lahan

Pemilik SHM Dilarang Mendirikan Bangunan oleh Penggarap Lahan

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya – Pemilik lahan di Kavling Blok G Kompleks RRI, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dilarang mendirikan bangunan oleh penggarap lahan. Padahal, para pemilik lahan tersebut memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) atas lahan tersebut.

Diketahui bahwa, persoalan lahan di Kavling Blok G Kompleks RRI di wilayah Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok, terjadi lantaran adanya pihak-pihak yang tak bertanggungjawab diantaranya yakni penggarap.

“Sebelum penggarap datang, lahan-lahan yang telah memiliki SHM sudah dibagi-bagi kepada karyawan Departemen Penerangan,” ujar H. Nuryudi kepada awak media, Selasa (28/5/2024).

Akan tetapi, lanjut Nuryudi, sewaktu pemilik lahan ingin melakukan pembangunan dilarang oleh oknum penggarap.

“Aneh kan kita punya sertifikat tapi nggak boleh membangun, karena itulah kita melaporkan persoalan tersebut ke Polres Depok,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, sejumlah pemilik lahan telah dipanggil oleh pihak Polres Metro Depok untuk dimintai keterangan perihal tersebut.

“Sebagian pemilik lahan sudah dipanggil termasuk saya,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi yang dilarang dibangun oleh penggarap terlihat sebuah bangunan sedang dikerjakan. Bangunan itu dibuat oleh oknum penggarap untuk mengawasi lahan tersebut.

Sementara itu, kasus ini telah ditangani oleh Pihak Polres Metro Depok dengan panggilan undangan klarifikasi No.B.3736/IV/Res.1.2/2024/Reskim dan sekarang memasuki tahap proses pemeriksaan legalitas kepemilikan kavling. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *