Warga Sawangan Digegerkan dengan Penemuan Bayi Perempuan

  • Bagikan
Warga Sawangan Digegerkan dengan Penemuan Bayi Perempuan

DEPOKTIME.COM, Depok-Warga Sawangan digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di Musala Daarus Saada Jalan Raya Muchtar RT03 RW01 Kelurahan Sawangan Lama Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Penemuan bayi perempuan ini bermula dari laporan salah seorang warga yang melintas didepan Musala Daarus Saada yang langsung melaporkan penemuan tersebut kepada warga setempat, Damanhuri (62 Tahun).

Terkait laporan tersebut, Damanhuri langsung mengecek lokasi tempat ditemukannya bayi tersebut, setelah dikroscek, ternyata informasi tersebut memang benar. Melihat bayi tersebut, Damanhuri langsung memberitahukan kesalah seorang warga, Istiqomah (29 tahun) yang berprofesi sebagai bidan untuk mengecek kondisi bayi tersebut.

Sementara itu, ketua RW 01 Kelurahan Sawangan Lama, Indra Jaya (39 Tahun) setelah menerima laporan terkait penemuan bayi dilingkungan nya, langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawangan bersama saksi-saksi disertai dengan bayi hasil penemuan. Sebelumnya Indra Jaya terlebih dahulu melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke Lurah Sawangan dan Polsek Sawangan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Diketahui bahwa bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan dalam keadaan hidup dan masih ada tali pusarnya. Diperkirakan bayi berumur 1 hari (baru lahir) yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya.(Udine/DT).

  • Bagikan