Warga NU Bukber dengan Menteri Hanif

  • Bagikan
Warga NU Bukber dengan Menteri Hanif

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Warga Nahdiyin Depok buka bersama bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri di kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kota Depok.

Acara yang dibalut santunan anak yatim sebanyak 50 orang itu, merupakan kegiatan acara DPC PKB dan PCNU Kota Depok dalam mempererat silaturahmi antar warga NU di Depok.

“Momennya Ramadan, kami ambil tema silaturahmi menguatkan ukhuwah islamiyah,” kata Seketaris DPC PKB Kota Depok, Iwan Setiawan.

Dijelaskan Iwan bahwa, kegiatan bukber ini dengan para warga Nahdiyin adalah bentuk dari rangkaian kegiatan Ramadan DPC PKB Kota Depok, kebetulan acara ini bekerjasama dengan PC NU.

“Rangkaian kegiatan Ramadan ini, ada bazar murah, blusukan, garda bangsa, buka bersama, dan terkahir buka bersama PCNU dan pak Menteri,” katanya.

Masih di lokasi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, menuturkan bahwa suatu kebangaan buka bersama warga NU Kota Depok, kebetulan ia mengaku sebagai warga Depok.

Tak hanya itu, dia menilai bahwa NU adalah organisasi Islam terbesar dan menjadi sudut bangsa ini. Terlebih NU itu, memiliki pemikiran yang moderat, toleran, bahkan memiliki karakter yang kuat di tengah-tengah keanegaraman agama di negeri ini.

“Tentunya NU mengajarkan kita sesuai seiringan Islamnya di Indonesia,” kata Hanif.

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Depok, Raden Salamun Adiningrat, menuturkan bahwa acara buka bersama warga NU Mentri Hanif memang sudah lama diagendakan. Tapi, rasa syukurnya, bisa direalisasikan mendekati Idul Fitri.

“Sudah lama ingin mengadakan silaturahmi ini,” katanya.

Ia mengatakan, dengan diundanganya Mentri Ketengakerjaan Hanif Dhakiri ini karena dia (Hanif-red) adalah warga NU yang menjadi Meteri di negeri ini. Lalu, kata dia, menandakan bahwa NU itu besar, khususnya di Kota Depok yang selama ini oleh Pemerintah Kota Sejuta Maulid tidak ramah dengan NU.

“Jadi mau tidak mau, kami meminta ke pusat dan diharapkan datangnya pak Hanif menjadi magnet bahwa NU itu besar,” bebernya.

Selain itu, Salamun memberitahukan bahwa Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 25 Juni 2017 berdasarkan Lajnah Falakiah PCNU Kota Depok.

“Satu Syawal 1438 jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017,” pungkasnya.(AN/SDN)

  • Bagikan