BERITA  

Warga Beji Sebut Oknum Pembuang Sampah ‘Bajingan’

Warga Beji Sebut Oknum Pembuang Sampah 'Bajingan'

DEPOKTIME.COM, Depok-Dengan suasana jalan lingkungan yang sepi menjadikan sebagai tempat yang dinilai favorit bagi oknum pembuang sampah liar untuk menaruh dan meninggalkan sampah tanpa rasa bersalah. Hal tersebut terjadi dilingkungan jalan RT05 RW15 sehingga warga menuliskan ‘YANG BUANG BENDA INI DISINI GA PUNYA OTAK. BAJINGAN’.

Sebongkah wadah air yang sudah tak terpakai tergeletak memadati ruas jalan lingkungan, sehingga turut mengganggu para pejalan kaki ataupun pengguna kendaraan bermotor dalam berlalu lalang.

Salah seorang warga setempat menuturkan bahwa pembuang sampah tersebut telah mengetahui bahwa jalan lingkungan sepi dan jauh dari pandangan warga. Sehingga bisa leluasa membuang sampah secara sembarangan.

‘Beritain aja bang, biar viral. Seenaknya buang sampah sembarangan,” ujar salah seorang warga yang biasa disapa Bang Ambon kepada Depoktime.com, Selasa (09/06/2020).

Dirinya berharap kepada pembuang sampah tersebut, untuk mengambil kembali sampahnya yang sangat mengganggu pengguna jalan lingkungan.

“Klo punya otak mah, kasiin aja ke tukang barang bekas, jangan dibuang gang ini,” lanjutnya.

Ditempat berbeda, Jajaran petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Pangkalan Jati Baru Kecamatan Cinere pada hari Sabtu (06/06/2020) berhasil mengintrogasi pengguna jalan yang tertangkap tangan membuang sampah dipinggir Jalan Raya Andara kawasan seputar Jalan Tol Depok-Antasari.

Petugas Linmas Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Marulloh mengatakan pihaknya sudah lama mengintai pengguna jalan yang kerap melakukan aksi buang sampah dipinggir jalan, namun baru kali ini berhasil memergoki pelaku.

Dikatakannya, pihaknya mencatat identitas para pembuang sampah yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Jika tertangkap lagi maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *