Walikota Depok Sidak Harga Sembako di Pasar Tradisional

  • Bagikan
Walikota Depok Sidak Harga Sembako di Pasar Tradisional

DEPOKTIME.COM,Depok-Memasuki bulan suci Ramadhan, Walikota Depok Mohammad Idris melakukan sidak harga sembako di Pasar Agung Jalan Proklamasi Depok II Timur Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya.

Dalam sidak tersebut, Mohammad Idris mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok di pasar tradisional yang ada di Depok masih dalam tahap wajar walaupun terjadi kenaikan tapi tidak siknifikan.

‚ÄúTelur, Gula, Beras ada kenaikan tetapi tidak banyak kisaran Rp. 500- Rp. 1000/kg, Ayam, Ikan dan Daging juga sama, hanya kenaikan yang agak tinggi di Bawang Merah dan Bawang Putih mencapai harga Rp. 70000/kg,” ujar Mohammad Idris kepada Depoktime.com pada Kamis (02/05/2019).

Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako, Pemerintah Kota Depok akan melakukan operasi pasar yang akan dilakukan secara bertahap.

“Kami akan melakukan operasi pasar, yang insya Allah akan dilakukan dua kali selama bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Anita (43tahun) menerangkan bahwa kenaikan harga yang sangat tinggi terjadi pada harga bawang putih dengan harga jual mencapai 70ribu/Kg.

“Sebelum memasuki bulan ramadhan, harga bawang putih hanya Rp. 40000/Kg. Kini kisaran 60-70ribu/Kg nya, begitu juga harga bawang merah yang ikut naik,” terang Anita.

Dirinya berharap pemerintah dapat menjaga stabilitas harga, sehingga daya beli masyarakat tidak menurun. (Udine/DT).

  • Bagikan