Walikota Depok : Potensi SDM Sawangan Lebih Guyub dan Bagus

  • Bagikan
Walikota Depok : Potensi SDM Sawangan Lebih Guyub dan Bagus

DEPOKTIME.COM, Depok-Kecamatan Sawangan sangat potensial akan Sumber Daya Manusia (SDM) dibandingkan dengan wilayah lainnya yang ada di Kota Depok. Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Aula Pakuan Golf Sawangan.

“Sumber daya manusia yang ada di kecamatan Sawangan sangat guyub dan bagus dibandingkan dengan wilayah lainnya,” Ujar Walikota Depok Mohammad Idris pada Rabu (13/02/2019).

Walikota Depok : Potensi SDM Sawangan Lebih Guyub dan Bagus

Selain potensi SDM, lanjutnya, Kecamatan Sawangan juga mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup potensial untuk menjadi tempat destinasi pariwisata.

“Untuk sumber daya alamnya, Sawangan punya beberapa Setu yang cukup potensial menjadi tempat destinasi pariwisata,” imbuhnya.

Akan tetapi, dirinya menerangkan bahwa tingkat kesadaran warga untuk membayar pajak masih rendah dan dibawah angka 80 persen.

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk bayar pajak masih rendah, masih dibawah angka 80 persen dibandingkan dengan wilayah lainnya yang sudah mencapai 100 persen,” terangnya.

Ditempat yang sama, Camat Sawangan, Ues Suryadi memaparkan beberapa keunggulan produk Kecamatan Sawangan terkait dengan hal sumber daya manusia dan sumber daya alam.

“Kami punya produk unggulan yang belum terekspose dengan maksimal mulai dari Sari Jeruk Limo yang sudah di ekspor sampai Negara Amerika, dan juga pupuk organik padat dan cair yang sudah dijual ke luar wilayah Kota Depok,” paparnya.

Untuk hal pembangunan, dirinya berharap kepada pemerintah kota Depok untuk merealisasikan pembangunan gedung kecamatan yang baru.

“Gedung Kecamatan Sawangan merupakan kebanggaan bagi warga Sawangan,” pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan