Walikota Depok Minta Seluruh Intansi Berkolaborasi Berantas Mikol

  • Bagikan
Walikota Depok Minta Seluruh Intansi Berkolaborasi Berantas Mikol

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam pemusnahan ribuan minuman berakohol, barang bukti hasil operasi Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Depok, Walikota Depok Mohammad Idris meminta seluruh intansi dapat berkolabirasi dalam memberantas serta menjaga generasi muda dari dampak buruk minuman tersebut.

“Kolaborasi ini bisa ditingkatkan lagi, termasuk intansi vertikal dan juga seluruh komponen bangsa untuk permasalahan penyimpangan sosial,” ujar Mohammad Idris dalam sambutannya saat pemusnahan barang bukti hasil operasi senyap Satpol PP Kota Depok bekerjasama dengan Polresta Depok serta Kodim 0508/Dpk dihalaman parkir belakang Balaikota Depok pada Kamis (02/05/2019).

Walikota Depok Minta Seluruh Intansi Berkolaborasi Berantas Mikol

Dirinya berharap, melalui pemusnahan ini dapat menjadi suatu catatan penting untuk kedepannya. Sehingga dalam operasi senyap berikutnya semakin berkurang barang bukti minuman berakohol yang disita yang selanjutnya dimusnahkan.

“Mudah-mudahan kedepannya temuan ini semakin berkurang dan bukan bertambah. Biasanya yang menjual mikol ini toko penjual jamu dan tidak ada toko penjual khusus,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Kasatpol PP Kota Depok, Lienda mengatakan pemusnahan mikol hasil operasi bersama Polresta Depok dan Kodim 0508/Dpk sebagai tindak lanjut dari peraturan daerah tentang peredaran minuman berakohol.

“Jumlah yang dimusnahkan mencapai 5081 botol dari berbagai merk. Dengan kadar alkoholnya diatas 4 persen sampai 60 persen. Jika diuangkan mencapai Rp.124.158.000,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan