Walikota Depok Himbau Jamaah Haji Persiapkan Diri, Terutama Fisik

  • Bagikan
Walikota Depok Himbau Jamaah Haji Persiapkan Diri, Terutama Fisik
DEPOKTIME. COM,  Depok-Dalam bimbingan Pra Manasik Jamaah Haji Kota Depok,  Walikota Depok,  Mohammad Idris menghimbau kepada jamaah haji untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya,  terutama persiapan fisik.
“Saya berpesan kepada jamaah haji dalam pra manasik haji ini paling tidak persuapkan fisik yang prima. Untuk itu, lakukan berjalan kaki selama 25menit/hari karena disana (Makkah) membutuhkan fisik yang kuat,” ujar Mohammad Idris kepada seluruh jamaah haji dalam pra manasik haji di Masjid Agung Balaikota Depok pada Ahad (07/04/2019).
Walikota Depok Himbau Jamaah Haji Persiapkan Diri, Terutama Fisik
Dirinya juga menyarankan kepada jamaah haji untuk tidak mengandalkan obat,  nutrisi dan suplemen yang ada ketika menjalankan ibadah haji.
“Lebih baik,  mulai sekarang latihan fisik dan juga pernafasan.  Itu sangat berguna nantunya ketika menjalankan ibadah disana (Makkah),” imbuhnya.
Dari sisi non fisik,  lanjutnya,  persiapkan mental dan moral yang baik. Dan seringlah membaca buku panduan sehingga nantinya tidak tersesat ketika berada di Makkah.
“Bacalah buku, itu lebih efektif daripada membaca lewat gadget. Karena survey mengatakan bahwa membaca buku lebih bagus daripada membaca lewat gadget, “tuturnya.
Dirinya berharap seluruh jamaah haji asal Kota Depok dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan tertib hingga pulang ketanah air menjadi haji yang mabrur.
Ditempat yang sama,  Kemenag Kota Depok,  Asmawi menghimbau kepada para jamaah haji untuk mengikuti proses kegiatan dengan sebaik-baiknya. Karena hal tersebut akan bermanfaat ketika berada di tanah suci ketika sedang beribadah.
“Ikuti kegiatan ini dengan baik,  karena banyak manfaatnya dan pasti bermanfaat dalam menjalankan ibadah haji nanti, ” himbaunya.
Mengutip pernyataan Menteri Agama, dirinya menuturkan kepada jamaah haji untuk menjalani ibadah dengan tulus dan ihklas. Jika hal tersebut dilakukan maka akan menjadi haji yang mabrur.(Udine/DT).
  • Bagikan