Walikota Depok Berikan Sumbangan Kepada Pengurus Masjid

  • Bagikan
Walikota Depok Berikan Sumbangan Kepada Pengurus Masjid

DEPOKTIME.COM, Depok-Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Walikota Depok, Mohammad Idris ke sejumlah masjid yang ada di Kota Depok dimanfaatkan untuk berdialog secara akrab dengan warga. Tak hanya berdialog, Mohammad Idris juga memberikan bantuan dana operasional bagi Dewan Kemakmuran Masjid untuk mendukung kinerja dalam hal perawatan kebersihan masjid.

“Sumbangan ini untuk membantu operasional masjid. Setiap Tarling kita berikan uang tunai Rp 10 juta, beserta perlengkapan salat oleh Baznas dan Bank BJB,” ujarnya kepada Depoktime.com usai Tarling di Masjid Al Huda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Selasa (14/05/2019).

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa setiap sumbangan dan bantuan diserahkan kepada pengurus masjid. Sedangkan peruntukkannya, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di sekitar masjid tersebut.

“Mudah-mudahan bisa digunakan dengan baik, kemudian juga bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya, untuk mendukung kegiatan Ramadan di masjid,” paparnya.

Dirinya menambahkan, pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bahkan, dalam kesempatan tersebut masyarakat diinformasikan dapat membuat permohonan terkait fasilitas yang dibutuhkan di wilayah masing-masing.

“Kalau masyarakat ada yang minta fasilitas, silakan ajukan. Misalnya, minta penerangan jalan, edukasi pengolahan sampah, atau mobil jenazah, jangan mobil ambulance. Nanti itu akan saya catat, kita upayakan dan tentunya sesuaikan dengan anggaran,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Tarling adalah sarana silaturahmi dengan masyarakat. Melalui tatap muka dan komunikasi yang baik, masyarakat dapat menanyakan apapun terkait pembangunan, pelayanan, pengaduan dan sebagainya.

“Tarling rutin saya lakukan setiap tahun. Kunjungan ke setiap masjid di Kota Depok, selain ibadah bertujuan ingin berdiskusi dengan masyarakat,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan