Wali Kota Depok Lantik 55 Aparatur Sipil Negara

  • Bagikan
Wali Kota Depok Lantik 55 Aparatur Sipil Negara

DEPOKTIME.COM, Depok-Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala BKPSDM Supian Suri melantikan 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mengambil sumpah jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Depok diruang Edelweis lantai 5 Balaikota.

Dari 55 ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 1 orang Jabatan Administrator dan 54 orang dengan Jabatan Pengawas. Sekaligus mengisi struktur organisasi baru pada Perangkat Daerah pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta perangkat daerah yakni bidang penanggulangan bencana.

Wali Kota Depok Lantik 55 Aparatur Sipil Negara

Dalam sambutannya Mohammad Idris menyampaikan atas nama pemerintah maupun pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik dan diambil sumpah.

“Semoga momentum ini semakin mengokohkan dan meningkatkan motivasi kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemerintah daerah maupun kepada masyarakat Kota Depok demi terwujudnya Kota Depok yang Unggul, Nyaman, Religius,” ujar Mohammad Idris diacara pelantikan ASN pada Kamis (21/11/2019).

Dirinya menerangkan bahwa pemberlakuan Peraturan Pemerintah nomo 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang ASN sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan ASN berbasis sistem bertujuan untuk menghasilkan ASN yang profesional. Dan memiliki nilai dasar etika profesi berbasis dasar intervensi politik dan praktek KKN dalam rangka tugas pelayanan publik dan tugas pemerintahan serta pembangunan.

“Pelantikan dan mutasi saat ini adalah merupakan bagian dari kehidupan organisasi untuk pengangkatan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai pola pembinaan karier pegawai melalui mutasi para pegawai memperoleh kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri dan meningkatkan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki,” terangnya.

Sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di Kota Depok, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang mempunyai kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN serta pembinaan manajemen ASN, kami tetap melakukan pertimbangan berdasarkan pada obyektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat penilaian pada prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreativitas, tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

“Pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier ASN sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan bahwa parameter utama didalam menentukan jabatan pada setiap pegawai dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam sistem yang menitik beratkan pada kualifikasi, kompetensi, kinerja sebagai pertimbangan utama dan penataan karier pegawai.

“Kepada semua pejabat yang dilantik maupun yang hadir hari ini agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengingat seluruh pejabat senantiasa melakukan evaluasi terhadap kinerjanya secara berkala,” jelasnya.

Dirinya menerangkan bahwa satu hal yang perlu diingat bahwa sebagai ASN adalah sebuah figur panutan bagi sesama rekan kerja dan masyarakat pada umumnya. Segala aktivitas dilingkungan kerja maupun dimasyarakat akan senantiasa diawasi, lebih dari itu segala pelaksanaan kerja akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Laksanakan amanah ini dengan penuh keikhlasan, ketulusan yang tinggi untuk kemajuan Kota Depok yang kita cintai ini, untuk itu saya ucapkan selamat menjalankan tugas ditempat baru agar Allah SWT senantiasa melindungi kita semua,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan