Wali Kota Depok Ingin Jepang Diratakan

  • Bagikan
Wali Kota Depok Ingin Jepang Diratakan

DEPOKTIME.COM,DEPOK-Wali Kota Depok Mohammad Idris inginkan dalam pembangunan Jembatan Mampang (Jepang) diratakan pasca amblasnya jembatan tersebut beberapa hari lalu.

“Jalan di Jepang kan ada turun naik. Saya ingin nanti dalam pembangunannya harus diratakan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai upacara apel pagi dirangkai dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke XXVI Tahun 2019, di Lapangan Balaikota Depok Jalan Margonda Raya pada Senin (01/07/2019).

Wali Kota Depok Ingin Jepang Diratakan

Dirinya menerangkan bahwa pihaknya telah meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperbaiki jembatan tersebut yang amblas secara permanen. Sebab, jembatan yang terbentang di Jalan Raya Sawangan itu merupakan jalan nasional.

Diterangkannya bahwa pihak Kementerian PUPR telah menurunkan konsultan untuk melaksanakan pekerjaan perencanaan.

“Nah, ini laporan konsultanya seperti apa belum ada. Konsultannya nggak berani memberikan pernyataan sebelum ada arahan dari pimpinan mereka,”terangnya.

Dirinya menjelaskan bahwa hingga Senin 1 Juli 2019, pihak Kementerian PUPR belum memberikan tanggapan, kapan dan bagaimana teknis pelaksanaan pekerjaan perbaikan Jembatan Mampang.

Akan tetapi, lanjutnya Pemerintah Kota Depok telah mengusulkan ke Kementerian PUPR agar Jembatan Mampang diperbaiki secara permanen.

“Kita minta segera ada bangunan permanen. Ini diperkirakan selesai dalam waktu 3 bulan,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat bahwa amblasnya Jembatan Mampang (Jepang) di Jalan Raya Sawangan, persisnya di depan Masjid Al Istiqomah Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas karena truck tangki ukuran besar pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan muatan penuh melintas. Ini menjadi penyebab amblasnya bagian pinggir dari jembatan tersebut pada Kamis (27/06/2019). (Udine/DT).

  • Bagikan