Wali Kota Depok : Depok Harus Bersinar

  • Bagikan
Wali Kota Depok : Depok Harus Bersinar

DEPOKTIME.COM, DEPOK- Wali Kota Depok Mohammad Idris ingin Kota Depok harus Bersih Narkotika (Bersinar). Dirinya mengingatkan generasi milenial dan semua pihak untuk mempersempit ruang bagi peredaran barang haram tersebut.

“Melalui komunikasi yang intens dalam keluarga bisa menghindari peredaran dan penggunaan narkoba,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam talk show memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di aula lantai 10 Balai Kota Depok pada Rabu (26/06/2019).

Lebih lanjut dirinya menggambarkan sebuah kronologi dalam keseharian tentang seorang ayah menasehati anaknya agar tidak merokok, akan tetapi sang ayah justru kerap merokok di hadapan sang anak.

“Padahal anak ini membutuhkan panutan, jelas ini salah,”imbuhnya.

Begitu pula dalam penanggulangan narkoba, jelasnya, generasi milenial membutuhkan contoh dari orang-orang terdekat di sekitarnya. Dengan demikian mereka tidak terdorong untuk mencoba-coba menggunakan narkoba.

“Pemerintah Kota pun memberi perhatian terdahap generasi milenial agar tidak menjadi pengguna narkoba dengan membangun taman di setiap kelurahan. Taman sebagai ruang terbuka publik bisa dimanfaatkan warga, termasuk anak-anak dan remaja, untuk kegiatan yang positif,” jelasnya.

Pemerintah Kota Depok telah menjadikan Depok sebagai kota layak anak yang penerapannya atas dasar peraturan daerah.

“Ada Perda Kota Layak dan Perda Ketahanan Keluarga yang diharapkan bisa mempersempit ruang bagi peredaran narkoba. Perda Ketahanan Keluarga diterapkan agar keluarga menjadi lingkungan terbaik dalam upaya pencegahan narkoba,”lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Depok AKBP Rusli Lubis mengatakan bahwa warga Depok hanya sebagai pengguna dari narkotika. Sedangkan penjual dan pengedarnya bukan warga Depok.

“Warga Depok hanya pengguna saja, sedangkan pengedarnya bukan warga Depok dan Kota Depok hanya sebagai transit dari peredaran narkotika, salah satunya adalah daerah stasiun kereta api,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan awak media Depoktime.com, sekitar 500 orang yang sebagian besar generasi milenial mengikuti acara tersebut dan dihadiri Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Kadim 0508/ Depok. (Udine/DT).

  • Bagikan