Wali Kota Depok : Dari 63 Taman, 45 Taman Kelurahan Sudah Terealisasi

  • Bagikan
Wali Kota Depok : Dari 63 Taman, 45 Taman Kelurahan Sudah Terealisasi

DEPOKTIME.COM, Depok-Kota Depok akan dihias oleh pembangunan taman-taman terpadu disetiap kelurahan. Saat ini, baru 45 taman yang selesai dari jumlah keseluruhan berjumlah 63 taman. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris usai menghadiri Sejuta Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Sawangan.

“Dari 63 taman, saat ini baru 45 taman yang terbangun, sisanya akan rampung di tahun 2021,” ujar Mohammad Idris kepada Depoktime.com di Kecamatan Sawangan pada Rabu (20/11/2019).

Wali Kota Depok : Dari 63 Taman, 45 Taman Kelurahan Sudah Terealisasi

Sementara itu, salah satu taman yang saat ini dalam proses pembangunan adalah Taman Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong. Nantinya, taman tersebut aakan menjadi sarana olahraga sekaligus tempat rekreasi bagi warga Jatimulya.

Dalam hal ini, Lurah Jatimulya, Epi Ardini menerangkan bahwa taman tersebut nantinya dapat digunakan sebagai sarana olahraga perseorangan maupun berkelompok, karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas alat olahraga.

“Ada Jogging track, alat fitnes outdoor, bahkan ada lapangan futsal. Dan nantinya lapangan futsal bisa digunakan sebagai lapangan vollley. Untuk penggunaan lapangannya bisa dijadwalkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa ada ruang terbuka lainnya untuk interaksi masyarakat untuk melepas lelah sehabis olahraga ataupun untuk sekedar berfoto ria.

“Pastinya, keberadaan taman akan dilengkapi ruang untuk pelaku UMKM dan UEP. Sehingga keberadaan taman bisa memasarkan produk-produk lokal hasil dari pelaku UMKM dan juga UEP dari karang taruna,” jelasnya.

Terkait kebersihan taman, tentunya perlu kesadaran dari warga masyarakat untuk pola hidup bersih. Sehingga kebersihan taman dapat terjaga dengan baik.

“Kebersihan taman merupakan tanggung jawab bersama. Dan kami akan menyediakan tempat sampah diberbagai sudut agar memudahkan warga dalam membuang sampah pada tempatnya,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan