Wali dan Wakil Walikota Gelar Open House Dikediaman Masing-Masing

  • Bagikan
Wali dan Wakil Walikota Gelar Open House Dikediaman Masing-Masing

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Momentum di Hari Raya Idul Fitri 1438 H bisa dijadikan sebuah momentum yang sangat spesial bagi Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna untuk melakukan silaturrahim dengan masyarakat, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pejabat Pemerintah Kota Depok, Selasa (27/06/2017).

Sangat kontras memang tetlihat di dua lokasi yang berbeda, dari pantuan awak media yang tergabung di FPII (Forum Pers Independent Indonesia) yang turut menghadiri acara open house di kediaman orang Nomor Satu dan Dua di Kota Depok pada Senin (26/06/2017).

Di kediaman Wali Kota Depok, Mohammad Idris, baik masyarakat, ASN maupun pejabat Pemkot Depok bahkan para wartawan yang kerap meliput di Balai Kota Depok kurang antusias untuk datang bersilahturrahim lebaran di kediaman Wali Kota Depok.

Terlihat yang hadir dari kalangan pejabat Pemkot Depok, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manto, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri dan hanya beberapa pegawai ASN, segelintir warga Depok dan hanya beberapa wartawan yang datang mengucapkan selamat Lebaran kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris dan istri Elly Farida.

“Open house ini ajang silaturahmi kepada masyarakat agar terjalin kekeluargaan, dan juga merupakan ajang berkumpulnya kepala daerah dengan masyarakat agar dapat mendengar aspirasi dari mereka,” papar Idris.

Selain bersalaman untuk saling bermaafkan, istri Wali Kota Depok, Elly Farida secara khusus juga menyiapkan hidangan makanan untuk para tamu yang datang ke open house tersebut. “Open house ini adalah ajang di mana kami mendekatkan diri kepada masyarakat,” terang Elly.

Lain halnya open house yang digelar dikediaman Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, hampir dari semua kalangan berdatangan, mulai dari Kepala Dinas, Camat, Lurah, pegawai ASN Pemkot Depok, Kepolisian, Tentara, LPM, Kepemudaan, Ormas dan masyarakat Depok tiada hentinya silih berganti berdatangan untuk silaturrahim berlebaran dikediaman Pradi Supriatna.

“Berkah lebaran tahun ini banyak yang datang, sebelum saya jadi Wakil Walikota pun setiap lebaran selalu ramai didatangin dari kalangan manapun untuk berlebaran,” ucap Pradi disela-sela menerima tamu yang ingin berlebaran.

Sedangkan Istri Wakil Walikota, Bunda Martha mengatakan, masyarakat yang datang berlebaran tidak ada hentinya mulai dari pagi hingga malam hari.

“Dihari kedua lebaran justru makin banyak yang berdatangan untuk silaturrahin berlebaran. Alhamdulillah semua dinikmatin saja, ini berkah ramadhan,” ucap Martha singkat yang langsung menghampiri para tamu yang berdatangan.

Salah satu Tim FPII yang hadir dijedua acara open house dikediaman Wali dan Wakil Wali Kota Depok mengatakan, sangat jauh berbeda suasana open house didua kediaman yang berbeda di hari yang sama.

“Tidak ada membanding-bandingkan, tapi kenyataannya memang lebih ramai dan banyak yang berdatangan ke rumah Wakil Walikota,” ucapnya.

Momen Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk mengintropeksi diri sendiri, selain saling memaafkan satu dengan yang lainnya, tentunya kita semua kembali ke fitrah setelah menjalankan puasa sebulan penuh dibulan ramadhan dan merayakan kemenangan Idul Fitri, tentunya kita berharap menjadi yang terbaik dalam menggapai Ridho Allah SWT, Amin.(AR/TIM FPII/SDN)

  • Bagikan