Tinggalkan Demokrat dan PPP, PKS Merapat ke PDI Perjuangan

  • Bagikan
Tinggalkan Demokrat dan PPP, PKS Merapat ke PDI Perjuangan

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Tinggalkan Partai Demokrat dan PPP, Ketua dan pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono merapat ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok dalam rangka meminta restu untuk membangun Kota Depok agar lebih baik.

Bagi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo hal tersebut merupakan hal yang wajar sesuai dengan budaya timur yakni saling silaturahmi.

“Inti dari pertemuan tersebut adalah silaturahmi. Sebagai orang timur kan kalau ada yang silaturahmi harus diterima, masa ditolak,” ujar HTA sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok melalui sambungan seluler pada Selasa (16/02/2021).

Lebih lanjut HTA tegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, kami berbicara tentang sikap PDI Perjuangan sekaligus momen dari PDI Perjuangan untuk menitipkan pesan dalam membangun Kota Depok sebagai kota yang majemuk.

“Tidak ada lagi diskriminasi agama, suku dan lainnya. Kalau untuk membangun Kota Depok, kita punya kewajiban untuk hal itu,” tegas HTA.

Dalam silaturahmi tersebut, HTA juga menjelaskan telah menerima hasil akhir Pilkada Depok yang telah ditetapkan oleh KPU Depok.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman yang menyebutkan dalam pertemuan tersebut terdapat tawaran membangun Kota Depok bersama-sama.

“Perlu kita tegaskan dalam membangun Kota Depok secara bersama-sama seperti apa. Posisinya satu dipemerintahan esekutif dan yang satu dilegislatif,” imbuh Ikravany Hilman.

Dalam tatap muka tersebut, Ikravany tegaskan bahwa ada hal-hal yang tidak bisa dikompromikan dengan PDI Perjuangan terkait tugas-tugas ideologi PDI Perjuangan.

“Sikap PDI Perjuangan tidak bisa tawar menawar terkait kebhinekaan,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan