Tiga Tahun Pimpin Depok, Idris-Pradi Peduli Pendidikan

  • Bagikan
Tiga Tahun Pimpin Depok, Idris-Pradi Peduli Pendidikan

DEPOKTIME.COM, Depok-Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris dan Pradi Supriatna selama tiga tahun menjabat, terus merealisasikan10 Janji Kampanye. Tak hanya itu, 6 program prioritas dan 3 program unggulan terus mewujudkan sesuai dengan janji kampanye yang juga dituangkan dalam dokumen RPJMD Nomor 7 Tahun 2016 yang dirubah menjadi Nomor 21 Tahun 2017 diantaranya Depok peduli pendidikan dengan bantuan siswa miskin/bantuan sosial siswa rawan DO, peningkatan kesejahteraan guru honorer dan guru swasta.

Terkait masih adanya pungutan liar yang terjadi disekolah, Wali Kota Depok mengajak seluruh masyarakat untuk mengumpulkan bukti fisik dari hal tersebut dan tidak hanya melaporkan.

“Jika terjadi pungutan liar dilingkungan sekolah, laporkan pada kami beserta keterangan bukti fisiknya, agar kami bisa menindak secara tegas. Jika hanya berbentuk laporan-laporan saja, kami tidak bisa menindak dengan tegas, karena bukti otentiknya tidak ada,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balaikota Depok pada Kamis (28/02/2019).

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa pungutan liar yang terjadi karena kurangnya penghasilan yang diterima dari oknum pelaku.

“Pungli terjadi dengan alasan klasik yakni penghasilan minim. Maka pemerintah sudah menaikan jumlah tunjangan untuk para honorer dan akan terus ditingkatkan dengan komitmen peningkatan kinerjanya,” paparnya.

Terkait kinerja selama tiga tahun menjabat, menuai beragam prestasi, diantaranya pada tahun 2016 meraih penghargaan Depok Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Indonesia Attractiveness Kategori Kota Terbaik, Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Tahun 2016 Kategori Kota Terbaik, Wajar Tanpa Pengecualian/WTP kelima kalinya; Prestasi Kinerja dengan Predikat Sangat Tinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Kementerian Dalam Negeri RI, Terbaik I Anugerah Satu Data Pembangunan Jawa Barat Tahun 2016 Kategori Kota, Terbaik II Anugerah Pangripta Nusantara Kab/Kota Se- Jawa Barat Tahun 2016 Kategori Dokumen RKPD 2016 Terbaik.

Sementara pada tahun 2017 meraih penghargaan diantaranya Sindo Weekly Government Award 2017 Kota Terbaik untuk kategori Peduli Ketahanan Pangan, Anugerah Pangripta Nusantara Terbaik I untuk kategori Dokumen Perencanaan dan Terbaik III untuk kategori Inovasi, Prestasi Kinerja Tertinggi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2015 Standar Tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah (Wajar Tanpa Pengecualian/WTP) keenam kalinya, Kota Layak Anak Kategori NINDYA, Kepala Daerah Inovatif 2017 Kategori Lingkungan Hidup. (Udine/DT/HUM).

  • Bagikan