Tiga Hal Penting Dalam Mencintai Rasulullah SAW

  • Bagikan
Tiga Hal Penting Dalam Mencintai Rasulullah SAW

DEPOKTIME.COM, Depok-Terdapat tiga hal penting dalam mencintai Baginda besar Muhammad SAW didalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Kautsar Griya Telaga Permai Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos.

Ketiga hal tersebut salah satunya dengan terus mengkoreksi dan mengevaluasi bacaan Tilawatil Qur’an kita sendiri. Bagaimana kita bisa mengkhatamkan Qur’an didalam kesibukan kita sehari-hari.

“Ada cara yang sangat mudah untuk dapat mengkhatamkan Qur’an dengan cepat, salah satunya dengan cara khatam Qur’an jamaain. Maksudnya dengan berjamaah setiap minggunya, secara bergantian kita membaca Qur’an dengan metode satu jamaah satu Juz. Insya Allah, jika dikerjakan secara rutin dan berkelanjutan, kita bisa khatam Qur’an,” ucapnya kepada jamaah yang hadir dalam kegiatan tabligh akbar maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (05/01/2019).

Yang kedua, lanjutnya, adalah berakhlak mulia. Sesuai dengan yang diajarkan Baginda besar Nabi Muhammad SAW. “Tema tabligh akbar kali ini adalah akhlak Rasulullah sebagai inspirasi generasi jaman now,” lanjutnya.

Dan point yang ketiga, Dirinya menyarankan untuk belajar tentang Sunnah Nabi Muhammad SAW didalam kehidupan sehari-hari. “Tanpa ketiga hal tersebut, hidup menjadi sia-sia. Dan insyaallah dengan ketiga hal tersebut hidup menjadi barokah, khususnya bagi warga Depok dan umumnya bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain ketiga hal tersebut, Dirinya juga menerangkan asal muasal kegiatan maulid. Yaitu berkumpulnya kaum muslimin disuatu tempat dan diacara tersebut dibacakan atau dilantunkan bacaan Al Qur’an serta diceritakan tentang riwayat maulid Nabi besar Muhammad SAW.

“Yang datang ke acara ini mendapatkan pahala, apalagi disertai dengan niat tulus. Karena didalam kegiatan tersebut ada suatu kegiatan ataupun sikap mengagungkan Baginda Besar Rosulullah SAW,” terangnya.

Dirinya menyebutkan ciri maulid Nabi Muhammad SAW didalam sejarahnya biasanya ada hidangan-hidangan yang telah disiapkan untuk dikonsumsi secara bersama-sama.

“Seperti malam ini, banyak sekali bermacam-macam makanan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara dan juga ada Nasi Kebuli,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tabligh akbar maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Tapos, Kapolsek Cimanggis, Danramil Cimanggis, Lurah se- Kecamatan Tapos, Ustad Hilmi Firdaus, LPM Cilangkap, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (Udine/DT).

  • Bagikan