BERITA  

Terjatuh, Pesawat Latih Sipil Sempat Membuat Panik Warga

Terjatuh, Pesawat Latih Sipil Sempat Membuat Panik Warga

DEPOKTIME.COM, DEPOK– Jatuh di area Situ Rawa Jemblung kawasan Buperta Cibubur pada Jumat 28 Mei 2021, Pesawat latih sipil sempat membuat panik warga yang sedang memancing ikan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan, pesawat latih jenis Tobindon R 44 dari PT Ginessa Dirgantara itu di area Situ Rawa Jemblung, kawasan Buperta Cibubur, sekira pukul 09:30 WIB.

Menurut keterangan sejumlah orang saksi, pesawat latih itu terbang dari arah timur dan tiba-tiba jatuh di Rawa Jemblung, area Buperta Cibubur. Saat itu, sejumlah mereka sedang memancing ikan. Sontak peristiwa itu membuat para saksi kaget dan dengan cepat lari karena takut pesawat meledak.

Menurut keterangan saksi, pesawat latih itu datang dari arah timur. Awalnya, pesawat terlihat stabil, namun setelah mendekat ke permukaan air pesawat oleng ke kanan, hingga akhirnya masuk ke dalam Situ Rawa Jemblung.

Saksi mengaku, pesawat tidak mengeluarkan asap atau ledakan saat di udara. Pesawat pun saat masuk ke air mesin dalam keadaan hidup dan beberapa menit kemudian mesin mati.

Sedangkan saksi lainnya mengungkapkan, saat sedang mancing melihat pesawat itu terbang dari arah timur dan tiba-tiba posisinya merendah lalu oleng ke kanan, sebelum akhirnya masuk ke Rawa Jemblung dengan kondisi mesin dalam ke adaan hidup, lalu beberapa menit kemudian mesin mati.

Menurut informasi, pesawat latih jenis Heli Tobindon R 44 itu diawaki oleh dua orang. Pesawat sempat berhasil mengudara dan berputar selama tiga putaran di area latihan Buperta.

Tapi saat putaran ke empat, pesawat los kontek dan hilang. Sekira pukul 09:30 WIB, polisi mendapat laporan dari para pemancing di Rawa Jemblung ada pesawat yang jatuh di kawasan Cibubur.(Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *