Tekan Aksi Vandalisme, Wali Kota Depok Bikin Ruang Publik Untuk Berkreasi Bagi Milenial

  • Bagikan
Tekan Aksi Vandalisme, Wali Kota Depok Bikin Ruang Publik Untuk Berkreasi Bagi Milenial

DEPOKTIME.COM,DEPOK-Maraknya aksi vandalisme di Kota Depok yang sudah membuat berbagai fasilitas umum bahkan lingkungan sekitar menjadi kumuh dan rusak. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membangun berbagai fasilitas publik bagi ‘Tangan Kreatif’ dalam berkreasi yang positif serta menekan aksi vandalisme.

Berdasarkan pantauan pewarta Depoktime.com, aksi vandalisme di Kota Depok semakin masif saja. Aksi corat-coret di Kota Depok semakin liar. Pelaku juga sudah tak malu melakukannya di tempat umum bahkan sampai dalam komplek perumahan yang terjadi dalam minggu ini.

Pemkot Depok telah berupaya menyiapkan fasilitas publik untuk para milenial seperti dengan membangun taman terpadu di setiap kelurahan, membangun alun-alun Kota Depok yang akan rampung tahun ini, stadion sepak bola dan gelanggang olahraga untuk bakset dan voli.

“Kami berupaya dalam menyiapkan fasilitas publik bagi milenial, bahkan ada hibah dari Jawa Barat untuk mendirikan kreatif center di Jalan Merdeka. Semua itu adalah fasilitas agar para milenial dapat berkegiatan positif,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada Depoktime.com usai menghadiri acara HANI 2019 di Gedung Balaikota Lantai 10 pada Rabu (26/06/2019).

Ditempat yang berbeda, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa aksi vandalisme tindakan tidak terpuji, apalagi hanya menambah wajah Kota Depok menjadi kotor.

“Tentu saja hal ini tidak baik, hanya menambah kesemerautan wajah kota dan lingkungan menjadi kotor, apalagi aksi vandalisme tersebut dilakukan difasilitas umum, menjadikan lingkungan kotor,” Ujar Pradi Supriatna.

Dirinya menegaskan bahwa jika ingin melakukan hal tersebut, lebih baik yang bisa berbentuk dan mempunyai nilai seni. Sehingga hasil karyanya bisa dinikmati oleh orang banyak serta menambah keindahan lingkungan.

“Kan sudah ada tempat-tempat untuk mengkreasikan hal tersebut dibeberapa tempat,” tegasnya.

Terkait pelaku aksi vandalisme yang tertangkap, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan teguran serta pembinaan lebih lanjut.

Sementara itu, salah seorang warga Limo, Ahmad mengatakan bahwa adanya coretan tak berarti di Cermin Lalu Lintas menjadikan pengendara kendaraan bermotor sulit melihat kendaraan lain dari arah berlawanan karena posisinya yang berada pada tikungan.

“Pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintas disini. Sebab, keadaan cermin sudah tidak bisa lagi digunakan oleh pengendara untuk melihat kendaraan ditikungan karena adanya coretan yang menutupi bagian cermin,”pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan