Tak Nyaman Bagi Pejalan Kaki, Trotoar Sepanjang Jalan Margonda Rusak

  • Bagikan
Tak Nyaman Bagi Pejalan Kaki, Trotoar Sepanjang Jalan Margonda Rusak

DEPOKTIME.COM, Depok-Sungguh tidak nyaman bagi pejalan kaki untuk menggunakan jalur trotoar diwilayah sepanjang Jalan Margonda Raya. Pasalnya, keadaan trotoar saat ini sudah banyak yang berlubang bahkan tidak ada jalur khusus untuk kaum disabilitas.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan bahwa saat ini hanya ada pemeliharaan saja. Dan tahun depan akan ada perencanaan, untuk hal tersebut akan dibuatkan tim untuk penataan di Jalan Margonda bersinergi dengan dinas-dinas terkait untuk lebih baik.

“Karena Jalan Margonda merupakan wajah Kota Depok, maka tim yang terbentuk nanti akan membahas perencanaan Jalan Margonda lebih baik lagi. Dan diperlukan sinergi dari beberapa dinas terkait hal tersebut,” ujar Dadan Rustandi kepada Depoktime.com usai menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka Pandangan umum fraksi -fraksi terhadap raperda tentang RAPBD tahun anggaran 2020 dan jawaban Walikota Depok pada Senin (04/11/2019).

Tak Nyaman Bagi Pejalan Kaki, Trotoar Sepanjang Jalan Margonda Rusak

Ditempat yang berbeda, salah seorang pengguna trotoar di Jalan Margonda, Rosita (32) menyayangkan dengan tidak terawatnya jalan trotoar. Sehingga hal tersebut membuat ketidak nyamanan bagi pengguna jalan.

“Kami harus melintasi jalur jalan raya karena trotoar yang sudah berlubang dan tidak terawat. Bahkan ada pot besar ditengah trotoar, ini harus segera diperbaiki dan ditata dengan baik. Sehingga pengguna jalan merasa nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah menanggapi hal tersebut dengan menyebutkan bahwa Komisi C akan berkomunikasi dengan dinas PUPR untuk membicarakan bagaimana caranya untuk bisa meningkatkan pembangunan di Kota Depok, salah satunya trotoar di Jalan Margonda.

“Margonda merupakan etalase Kota Depok, maka itu wajib diperhatikan dan ditingkatkan pembangunannya. Salah satunya perbaikan trotoar sehingga menjadi nyaman bagi masyarakat, karena itu fokus dari komisi C,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan