Studi Banding ke Badan Diklat Kejaksaan Agung RI, Kejari Depok Minta Bimbingan dan Dukungan

  • Bagikan
Studi Banding ke Badan Diklat Kejaksaan Agung RI, Kejari Depok Minta Bimbingan dan Dukungan

DEPOKTIME.COM, Depok-Upaya persiapan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok studi Banding ke Badan Diklat Kejaksaan Agung RI.

Sebagai Kepala Kejari Depok, Yudi Triadi SH beserta jajaran memilih Badan Diklat Kejaksaan Agung RI sebagai lokasi kunjungan karena instansi tersebut telah mendapatkan predikat sebagai kantor dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2019.

Studi Banding ke Badan Diklat Kejaksaan Agung RI, Kejari Depok Minta Bimbingan dan Dukungan

“Kunjungan ini sekaligus studi banding yang kami lakukan untuk melihat secara langsung proses membangun wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” ujar Yudi Triadi SH kepada Depoktime usai melakukan kunjungan ke Badan Diklat Kejaksaan Agung RI di Ragunan Jakarta Selatan pada Jumat (31/01/2020).

Dirinya berharap, atas studi banding tersebut, banyak pelajaran yang dipetik guna mewujudkan Zona Intergrasi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kejari Depok.

Kunjungan tersebut mendapatkan respon yang cukup baik serta disambut langsung oleh Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung RI, Setia Untung Ari Muladi dengan didampingi jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut, Kabandiklat Setia Untung Ari Muladi dalam persentasinya menyampaikan startegi dalam membangun wilayah bebas korupsi dan menyampaikan amanat yang utama yaitu konsisten.

“Untuk melakukan perubahan, pola pikir serta konsisten jangan pernah lelah dalam melakukan perubahan menuju mewujudkan wilayah bebas korupsi,” kata Setia Untung Ari Muladi yang juga tercatat sebagai mantan Kepala Kejaksaan tinggi Jawa Barat.

Dirinya berharap, atas kunjungan tersebut banyak point yang bisa diimplementasikan untuk Kejari Depok menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (Udine/DT).

  • Bagikan