SSB Jingga 877 Berikan Teknik Dasar Dalam Kuasai Bola

SSB Jingga 877 Berikan Teknik Dasar Dalam Kuasai Bola

DEPOKTIME.COM, Depok – Motivasi para anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Jingga 877, tim pelatih berikan pengarahan teknik tentang penguasaan bola yakni Passing Bola. Passing Bola dibutuhkan untuk mengoper atau passing dalam permainan sepak bola jadi salah satu hal penting yang wajib dimengerti oleh anak didik SSB Jingga 877 yang menekuni cabang olahraga ini.

“Hari ini, kita berikan teknik passing bola atau yang dikenal dengan mengoper bola. Ini merupakan teknik dasar untuk menguasa bola dalam pertandingan nantinya,” ujar Coach Abdul Malik Karim Usuf di Lapangan SSB Jingga 877, Minggu (5/6/2022).

Lebih lanjut Coach Fani, sapaan akrab Abdul Malik Karim Yusuf, menjelaskan teknik mengoper jadi salah satu hal penting dilakukan bagi pemain dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Teknik memberikan bola kepada rekan permainan yang tidak terkawal agar tetap menguasai bola dalam sepak bola disebut teknik passing atau mengumpan.

“Mengoper bola atau passing adalah salah satu gerakan dasar dalam permainan sepak bola. Di mana teknik ini merupakan keterampilan untuk memindahkan bola dari satu pemain ke pemain lainnya,” jelas Coach Fani.

Passing dapat dilakukan dengan menggunakan kaki atau bagian tubuh lainnya, kecuali tangan. Namun, pada umumnya passing dilakukan dengan menggunakan kaki. Lebih khusus lagi, mengoper dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam.

“Alasan mengapa passing menggunakan kaki bagian dalam karena pada kaki bagian dalam memiliki area permukaan yang lebih luas jika dibandingkan dengan punggung kaki,” imbuhnya.

Selain itu, akurasi umpan dengan kaki bagian dalam lebih akurat dibanding bagian lainnya.

“Sebelum melakukan passing, ada hal yang harus diperhatikan lebih dulu. Passing sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu operan pendek (short passing) dan operan lambung atau jauh (long passing). Kami berikan pendidikan yang terbaik untuk anak didik SSB Jingga 877 tentang Sepak Bola. Ayo daftarkan segera putra-putri anda di SSB Jingga 877,” pungkas Coach Fani. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *