Siswa/i Baru SMPN 1 Depok Ikuti Giat MPLS

  • Bagikan
Siswa/i Baru SMPN 1 Depok Ikuti Giat MPLS

SUARADEPOKNEWS.COM, Pancoranmas-Siswa/i baru SMP Negeri 1 Depok mulai hari Senin kemarin hingga Rabu (17-19/07/2017) mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Tujuan dari kegiatan MPLS ini diharapkan para siswa/i baru dapat mengenal personal para guru, berbagai stakeholder, serta kondisi lingkungan sekolahnya.

Penanggung jawab harian pelaksanaan MPLS di SMPN 1 Depok, Ida Ahdiyati mengatakan, ratusan siswa tersebut, dibagi ke dalam 11 rombongan belajar (rombel). Jumlah tersebut, sambung Ida, cukup ideal dengan mempertimbangkan ketersediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 1 Depok.

“Dari 11 rombel tersebut nantinya masing-masing kelas akan berisi 36 orang siswa. Jumlahnya pas, tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit untuk menciptakan situasi belajar yang kondusif,” papar Ida.

Lebih lanjut dikatakan Ida, selama tiga hari pelaksanaan MPLS, akan ditampilkan beragam ekstrakulikuler yang terdapat di SMPN 1 Depok dengan tujuan untuk menarik minat para siswa untuk mengikuti kegiatan non akademis yang terdapat di sekolah tersebut.

“Pada hari terakhir MPLS nanti, kami akan sajikan keseruan dari berbagai ekstrakulikuler. Kami juga akan mengadakan perlombaan yang bersifat edukatif, sehingga pelaksanaan MPLS tahun ini berjalan dengan menyenangkan,” ucapnya.

Ditambahkan Ida, pihaknya menekankan kepada seluruh panitia penyelenggara agar tidak menugaskan kepada para siswa baru untuk memakai atribut yang tidak mendidik. Karena itu, panitia pelaksana MPLS SMPN 1 Depok tidak memberikan persyaratan tertentu yang irasional kepada seluruh siswa baru.

“Kami sampaikan kepada pengurus OSIS yang menjadi panitia penyelenggara jangan sampai memberikan hal-hal yg tidak bermanfaat untuk siswa yang menjadi adik kelasnya, tidak boleh juga ada lagi perpeloncoan,” tukasnya.

Ida berharap yang menjadi siswa baru bisa betah disekolah, serta mempunyai disiplin yang tinggi, sesuai dengan motto kami yaitu siswa yang Jujur, Pintar dan Mandiri. (DKF/AR/SDN)

  • Bagikan