Sidang Paripurna DPRD Kota Depok, BKD Depok Sarankan Agar Tepat Waktu

  • Bagikan
Sidang Paripurna DPRD Kota Depok, BKD Depok Sarankan Agar Tepat Waktu
DEPOKTIME.COM, Depok-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok gelar paripurna dalam rangka Penutupan Massa Sidang Pertama Tahun Sidang 2019-2020. Dalam paripurna tersebut,  Wakil Ketua BKD DPRD Depok Qonita Lutfiyah menyarankan gelaran sidang paripurna harus tepat waktu. Sehingga bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.
“Sebagai Badan Kehormatan, kami berharap agar DPRD mampu mermpertahankan capaian kinerja dan diharapkan dapat ditingkatkan lebih baik lagi untuk tahun 2020,” ujar Qonita Lutfiyah di ruang sidang Paripurna DPRD Kota Depok pada Selasa (31/12/2109).
Sidang Paripurna DPRD Kota Depok, BKD Depok Sarankan Agar Tepat Waktu
Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Depok Yetti Wulandari akan mengevaluasi terkait ketepatan waktu dan kehadiran anggota dewan dalam sidang paripurna.
“DPRD sudah membahas tatib baru, disitu berkaitan dengan tingkat kehadiran dalam paripurna. Mudah-mudahan ditahun 2020 ini dengan diberlakukannya tatib terbaru, tingkat kehadiran dan ketepatan waktu bisa semakin diperbaiki dan selaras dengan kinerja DPRD,” ucap Yetti Wulandari.
Tak hanya anggota DPRD saja yang menjadi sorotan terkait dengan tingkat kehadiran dalam paripurna, perangkat daerah dalam hal ini pimpinan OPD juga menjadi penilaian tersendiri.
“Disatu sisi kami memahami bahwa dinas-dinas atau ASN mempunyai tanggung jawab dalam pergantian akhir tahun 2019. Disisi ini kami memahami,  tapi mungkin disaat rapat paripurna  berikutnya dalam tingkat kehadiran kepala OPD atau yang mewakili dapat hadir.  Karena ini berkaitan dengan sinergitas antara DPRD sebagai penyambung aspirasi masyarakat dan dinas terkait sebagai eksekutor pelaksanaannya,” jelasnya.
Kedepan, kami mengkaji terkait dengan pemberian reward dan penghargaan bagi anggota DPRD ataupun ASN dalam tingkat kehadiran dalam paripurna.
“Kami akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan pimpinan lainnya terkait pemberian reward ini. Dan hal ini merupakan terobosan baru untuk memacu tingkat kehadiran untuk anggota DPRD maupun kepala OPD,” pungkasnya. (Udine/DT).
  • Bagikan