Setelah Rumah Sakit, Partai Golkar Salurkan APD ke Puskesmas

  • Bagikan
Setelah Rumah Sakit, Partai Golkar Salurkan APD ke Puskesmas

DEPOKTIME.COM, Depok-Setelah beberapa rumah sakit menjadi perhatian, kini tenaga medis dipuskesmas jadi sasaran DPD Partai Golkar Kota Depok dalam menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD).

Dalam penyaluran APD tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar, Juanah sarmili mengatakan bahwa pemberian ini sebagai rasa peduli untuk tenaga medis yang sedang berjuang melawan Virus Corona.

“Kami peduli, semoga apa yang kami lakukan dapat menular diwilayah masing-masing,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar kepada Depoktime.com di Sukmajaya pada Ahad (12/04/2020).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A.Rafiq menyebutkan bahwa bantuan APD sudah disalurkan ke beberapa rumah sakit. Dan saat ini giliran tenaga medis yang ada di puskesmas yang kami bantu.

“Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan dasar kesehatan masyarakat,” ujar Farabi A.Rafiq

Ia menambahkan, tenaga medis di puskesmas juga lini terdepan dalam menangani Covid-19 yang masih minim dengan APD.

“Saat ini baru dua puskesmas yang kami bantu APD yakni Puskesmas Cilodong dan Puskesmas Bojongsari. Insya Allah, kami akan salurkan ke seluruh puskesmas yang ada di Kota Depok,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengakui, saat ini ketersediaan APD memang cukup sulit. Dari itu, pihaknya tidak hanya memberikan APD, tapi juga memberikan sabun pencuci tangan dan alat pelindung diri lainnya.

Dalam pemberian APD tersebut, Ketua DPD dan Ketua Fraksi Partai Golkar turut didampingi oleh Anggota Fraksi Partai Golkar di antaranya H Nurhasyim, Hj Supriatni, Nurdin Alardishoma, Pengurus DPD serta PAC.(Udine/DT).

  • Bagikan