Setelah Lewati Tahapan Seleksi, KPU Depok Lantik 55 PPK

  • Bagikan
Setelah Lewati Tahapan Seleksi, KPU Depok Lantik 55 PPK

DEPOKTIME.COM, Depok-Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akhirnya melantik 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan wali dan wakil wali Kota Depok tahun 2020 pada Sabtu (29/02/2020).

Dalam hal ini, Ketua KPU Depok Nana Shobarna telah mengambil sumpah ke lima puluh lima PPK yang terdiri dari sebelas kecamatan yang ada di Kota Depok.

Setelah Lewati Tahapan Seleksi, KPU Depok Lantik 55 PPK

“Selamat kepada semua anggota PPK se Kota Depok. Saya ingin menyampaikan kepada bapak ibu semua, sesuai sumpah dan janji, mari kita ciptakan pemilihan wali kota dan wakil kota Depok tahun 2020,” ujar Nana Shobarna.

Selama sembilan bulan kedepan, lanjut Nana, anggota PPK menjadi kepanjangan tangan dari KPU Depok dalam mennyelenggarakan pemilu tanpa ekses.

“Mari kita taat asas, kita gelar pilkada ini dengan baik. Agar semua tugas dan tahapan berjalan dengan sempurna,” imbuhnya.

Ia pun menyarankan untuk anggota PPK untuk segera berkomunikasi dengan camat dalam hal pembentukan sekteretariat PPK.

“Tujuh maret harus segera terbentuk untuk kepengurusan sekretariat PPK,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Komisioner KPU Jawa Barat, Titik Nurhayati mengajak seluruh PPK untuk berkomitmen sesuai sumpah dan janji dalam penyelenggaraan dan mensukseskan tahapan pemilihan wali dan wakil wali kota Depok 2020.

“Komitmen adalah sesuai dengan yang diucapkan dalam sumpah, jika melenceng dari yang sudah diucapkan dalam sumpah, maka itu sudah tidak komitmen,” ujar Titik.

Selanjutnya, ia menerangkan bahwa selain komitmen perlu kerjasama setiap anggota PPK dimulai dari anggota PPK disetiap kecamatan.

“Semua anggota mempunyai hak yang sama. Tidak ada keputusan yang diambil langsung oleh ketua PPK,” terangnya.

Ia pun menegaskan bahwa menjadi anggota PPK merupakan kesempatan untuk lebih banyak belajar terkait dengan undang-undang pemilihan umum. (Udine/DT).

  • Bagikan