Serempak, Masyarakat Cilodong Kembali Pilih Usman Balau

  • Bagikan
Serempak, Masyarakat Cilodong Kembali Pilih Usman Balau

DEPOKTIME.COM, Depok-Sungguh diluar dugaan semua pihak, secara serempak masyarakat menyatakan bahwa Usman Balau harus melanjutkan jabatannya sebagai ketua Lembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong periode tahun 2020-2023.

Kekompakan masyarakat tersebut bukan tanpa sebab, masyarakat menilai bahwa Usman Balau telah berhasil menjalankan amanah sebagai ketua LPM Kelurahan Cilodong dengan segudang kinerja bersama dengan pengurus LPM Kelurahan Cilodong lainnya.

Atas perihal diatas, Ketua LPM Kelurahan Cilodong Usman Balau mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kembali dirinya untuk menjadi ketua LPM.

“Alhamdulillah, saya terpilih kembali. Sungguh luar biasa dan sangat diluar dugaan saya, masyarakat nampak kompak untuk menjadikan saya sebagai ketua LPM,” ujar Usman Balau kepada Depoktime.com usai ramah tamah dengan tokoh masyarakat Kelurahan Cilodong pada Rabu (17/06/2020).

Dirinya tidak percaya, di usia yang sudah memasuki kepala lima tersebut, masih dipercaya untuk memimpin rencana pembangunan diwilayah Kelurahan Cilodong.

“Seluruh masyarakat menilai bahwa kinerja saya dan pengurus lainnya sangat bagus. Perihal pembangunan infrasruktur, semua wilayah mendapatkannya tanpa terkecuali,” paparnya.

Perlu diketahui bahwa posisi sebagai ketua LPM tidak bisa dilihat dengan sebelah mata dalam pembangunan ditengah masyarakat. Kinerjanya harus bisa merata serta menyeluruh dalam merencanakan dan merealisasikan keinginan masyarakat dalam pembangunan.

Dari perwakilan 8 ketua RW, 44 ketua RT, satu tokoh masyarakat, satu tokoh agama, satu kader PKK serta satu orang karang taruna yang hadir dalam pemilihan tersebut, sepakat dan menyatukan suara untuk memilih Usman Balau sebagai ketua LPM.

Pemilihan tersebut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari ketua LPM kelurahan lainnya. Tentunya, dengan terpilihnya kembali Usman Balau sebagai ketua LPM, menandakan bahwa kinerja dari Usman Balau sangat memuaskan.

“Siapa yang tak kenal Usman Balau, tentunya masyarakat sudah bisa menilai bahwa kinerjanya sangat bagus. Sehingga masyarakat memilih kembali beliau,” ucap Burhanudin yang merupakan ketua LPM Kelurahan Kalibaru.

Dalam pemilihan ketua LPM Kelurahan Cilodong, turut disaksikan oleh pengurus DPD LPM Kota Depok. Diantaranya, Wakil sekretaris DPD LPM Kota Depok, Taufik Zulfikar, Wakil Ketua Bidang o
organisasi, Anwar yudiyono serta anggota DPD LPM Kota Depok, Sentot. (Udine/DT).

  • Bagikan