Selain Infrastuktur, Kualitas SDM Jadi Prioritas

  • Bagikan
Selain Infrastuktur, Kualitas SDM Jadi Prioritas

DEPOKTIME.COM, Depok-Selain merencanakan pembangunan fisik berupa infrastruktur, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) juga menjadi prioritas utama. Hal tersebut dipaparkan dirinya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Aula Kelurahan Leuwinanggung pada Selasa (23/01/2018).

Dalam kegiatan perencanaan pembangunan, Igun Sumarno mengatakan dari pagu anggaran yang telah tersedia setiap tahunnya, diharapkan penggunaan dananya bisa diakomodir dengan baik sesuai kebutuhan skala prioritas.

“Dari jumlah pagu anggaran 2 milyar yang didapat setiap kelurahan, ada baiknya pembangunan infrastruktur diseimbangkan dengan peningkatan SDM yang ada, sehingga antara pembangunan fisik dan SDM bisa secara bersamaan,” ucap Igun Sumarno.

Dengan keterbatasan anggaran, lanjut Igun, dana pembangunan bisa berasal dari kebijakan anggota dewan yang ada disetiap wilayah. Hal tersebut sangat memungkinkan pembangunan disetiap wilayah menjadi lebih cepat.

“Disini (Tapos), ¬†ada beberapa anggota dewan, jika setiap dewan dapat merealisasikan pembangunan melalui kebijakan aspirasinya, tidak menutup kemungkinan akan mempercepat pembangunan yang ada,” imbuh Igun Sumarno.

Dikegiatan musyawarah ini, Igun Sumarno berharap masyarakat dapat mengutamakan kepentingan skala prioritas, sehingga kebutuhan lainnya dapat dialihkan melalui aspirasi anggota dewan.

Dalam perencanaan pembangunan ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Depok, Siti Sutinah, Camat Tapos, Muchsin Mawardi, Lurah Leuwinanggung, Ketua LPM Leuwinanggung, Ketua PKK Kecamatan Tapos, Ketua PKK Kelurahan, Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Tapos, Kader PKK Leuwinanggung, Karang Taruna Leuwinanggung, Babinsa, Binmas, RT/RW, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.( Udine/ DT)

  • Bagikan