Sebutan di Dunia Industri, ‘Depok Style’ Julukan Bagi Kota Depok

  • Bagikan
Sebutan di Dunia Industri, 'Depok Style' Julukan Bagi Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Hubungan komunikasi antara pekerja dengan pihak industri di Kota Depok terjalin dengan baik. Bahkan wilayah kota lain, menyebutkan Depok sebagai ‘Depok Style’ dengan penyelesaian permalahan yang ada dapat dipecahkan dan diselesaikan dengan baik.

Menurut pengakuan Kabid Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Eddy Suparman mengatakan bahwa hubungan dengan pihak idustri yang ada di Depok terjalin dengan baik.

“Kita disini selalu berkomunikasi dengan para serikat kerja untuk menyelesaikan persoalan antara pihak industri dengan pekerja. Saat ini ada delapan serikat kerja yang selalu berinteraktif dan menggelar sosialisasi,” ujar Eddy Suparman kepada Depoktime.com diruang kerjanya pada Senin (03/02/2020).

Saat ini, dirinya menjelaskan bahwa baru empat bulan menjabat sebagai Kabid HI di Dinas Tenaga Kerja, akan tetapi komunikasi dengan pihak industri serta serikat kerja dapat berjalan dengan baik.

“Tidak jauh persoalan yang ada biasanya PHK secara sepihak yang dilakukan oleh pihak industri dan dapat dimusyawarahkan dengan cepat serta ditangani oleh perwakilan pekerja yang ada, dalam hal ini serikat kerja,” jelas mantan Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Depok.

Berdasarkan masukan-masukan dari serikat kerja yang ada, idealnya untuk kewenangan tupoksi pengawasan dikembalikan lagi kepada kabupaten/kota. (Udine/DT).

  • Bagikan