RSUD Depok Tambah Pelayanan Poliklinik Sore

  • Bagikan
RSUD Depok Tambah Pelayanan Poliklinik Sore

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan bagi pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Selain sudah memiliki pelayanan pendaftaran melalui SMS Gateway, RSUD juga telah menambah Additional Time Service (ATS) atau penambahan jam pelayanan bagi pasien rawat jalan pada sore hari.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri, sebelumnya RSUD hanya melayani pasien rawat jalan pada pagi hari. Namun, sejak 17 Juli kemarin, RSUD membuka jam pelayanan pada sore hari.

“Kami buka jam operasional tambahan untuk melayani yang tidak kebagian pada pelayanan pagi, karena pelayanan pagi ada kuotanya. Pelayanan reguler atau pagi hari tetap dilaksanakan seperti biasanya. Untuk pendaftaran baik yang melalui SMS Gateway, maupun yang daftar langsung di loket,” papar Asloe’ah dalam keterangannya Selasa (18/07/2017).

Lebih lanjut Asloe’ah mengatakan, untuk permulaan jam operasional tambahan baru dilakukan satu pekan sekali. Meskipun, kata dia, ada beberapa dokter spesialis yang akan melayani pasien sepekan tiga kali pada jam tambahan sore hari tersebut.

Ditambahkan Asloe’ah, pendaftaran untuk poliklinik sore dimulai sejak pukul 12.00 WIB. Sementara jam praktiknya dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dengan melibatkan 10 dokter spesialis yang ada di 10 poliklinik RSUD.

“Jika kuota pasien pada pagi hari mencapai 400-500 pasien, maka yang sore kuotanya mencapai 100 pasien dikarenakan waktunya yang lebih singkat. Penambahan jam operasional ini sudah ada Perdanya,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap, dengan adanya penambahan layanan RSUD Kota Depok semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Idris menjabarkan berbagai perbaikan pelayanan kesehatan bermuara pada visi Kota Depok menjadi Smart Healty City.

“Kita lakukan berbagai inovasi dan pengembangan layanan kesehatan bagi warga Kota Depok wujudkan Depok Smart Healty City,” ujar Idris.

Selain penambahan jam pelayanan rawat jalan RSUD, seluruh klinik di Kota Depok ditargetkan akan melayani BPJS pada tahun ini.

“Pemerintah Kota Depok akan membangun RSUD baru untuk wilayah timur,” pungkasnya. (DKF/AR/SDN)

  • Bagikan