RSU Bunda Margonda Fasilitasi 100 Wartawan Rapid Tes

  • Bagikan
RSU Bunda Margonda Fasilitasi 100 Wartawan Rapid Tes

DEPOKTIME.COM, Depok-Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Margonda fasilitasi tempat serta tenaga medis untuk melakukan kegiatan Rapid Tes untuk 100 wartawan yang bertugas di Depok dan berdomisili di Kota Depok.

Kepala RSU Bunda Margonda dr. Imelda rachmawati, MARS menghimbau kepada seluruh wartawan yang bertugas meliput penyebaran dan pencegahan Covid-19 harus berhati-hati serta menjaga pola hidup sehat.

“Intinya menjaga jarak, memakai masker, jalankan PHBS, jangan lupa untuk mencuci tangan memakai sabun,” ujarnya kepada Depoktime.com di RSU Bunda Margonda beberapa hari lalu.

Dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengajak seluruh wartawan yang menjalani Rapid Tes agar selalu menjaga diri dan menjalankan pola hidup sehat.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Rapid Tes untuk para wartawan, Rusdy mengatakan bahwa wartawan juga merupakan garda terdepan dalam melawan Virus Corona. Kegiatan wartawan yang berhubungan langsung dengan nara sumber untuk memberikan informasi secara valid agar masyarakat luas bisa memahami tentang Covid-19.

“Kita selalu terdepan dalam memberikan informasi yang akurat perihal apapun. Apalagi sekarang ini, kami harus berjuang dalam peliputan ditengah wabah Virus Corona. Rapid Tes merupakan sebuah langkah utama dalam memeriksa diri agar mengetahui terpapar virus atau tidak,” katanya.

Sementara itu, dr. Alif Noeriyanto Rahman SpOT, FIPM, FIPP, CIPS yang tercatat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kota Depok mengajak seluruh peserta agar tetap menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19.

“Rapid Tes merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita dalam mengetahui kondisi tubuh saat ini. Karena aktifitas seorang jurnalis selalu ada dilapangan bahkan rentan terpapar virus ini. Yang hasilnya positif nanti, jangan bersedih,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Rapid Tes ini, selain RSU Bunda Margonda, pihak Margo Hotel turut memberikan bantuan berupa 100 paket nasi box. (Udine/DT).

  • Bagikan