BERITA  

Renovasi Stadion Merpati Dikebut, Walikota Depok Himbau Media untuk Ikut Mengawasi

Renovasi Stadion Merpati Dikebut, Walikota Depok Himbau Media untuk Ikut Mengawasi

DEPOKTIME.COM, Depok-Renovasi total Stadion Sepakbola Merpati dikawasan Perumnas Depok Satu dikebut sampai bulan Desember 2018. Saat melakukan sidak ke Stadion Merpati, Walikota Depok, Mohammad Idris menghimbau para media ikut serta melakukan pengawasan dalam pengerjaannya.

“Saya berharap Stadion Merpati yang direnovasi dengan waktu yang cepat, tidak mengurangi kualitas pengerjaan dan hasil akhir. Saya juga mengajak media untuk ikut serta dalam pengawasan pembangunannya,” ucap Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Dudi Muraz saat melakukan sidak dan pengecekan langsung renovasi tersebut pada Selasa (25/09/2018).

Renovasi Stadion Merpati Dikebut, Walikota Depok Himbau Media untuk Ikut Mengawasi

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk melihat hasil kerja maupun mutu pihak kontraktor yang mengerjakan, tentunya akan terus dilakukan pemantauan dan diawasi. Diketahui pengerjaan sudah sampai 14 persen pembangunannya dan ditargetkan rampung pada Desember 2018 dengan daya tampung 3.000 penonton.

Ia juga menerangkan bahwa kualitas lapangan hijau Stadion nantinya tidak akan tergenang air ketika hujan turun. Ini disebabkan dengan pemasangan saluran air untuk meresap debit air.

“Pembangunan tahap ke dua untuk tribun timur dan selatan. Termasuk memperbaiki kualitas lapangan rumput yang tengah dibangun saluran air sehingga saat hujan air langsung meresap dan tidak menggenangi rumput lapangan saat hujan,” terangnya.

Menurutnya, perbaikan tidak hanya Stadion Merpati saja. Karena tahun depan juga akan ada renovasi Stadion Mini Sukatani di Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos melalui APBD dan renovasi Lapangan Mahakam dengan bantuan Propinsi.

Ditempat yang sama, Kadisrumkim, Dudi Mi’raz mengatakan, renovasi Stadion Merpati dilakukan dua tahap yaitu tahap pertama anggaran tahun 2017 menelan dana Rp2,03 miliar dari dana APBD dan tahun 2018 dengan dana sekitar Rp9,04 miliar. Rinciannya itu kurang lebih, pemugaran lapangan dan pembangunan tribun utara dan selatan. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *