Ratusan Lansia Ikut Pesantren Kilat

  • Bagikan
Ratusan Lansia Ikut Pesantren Kilat

DEPOKTIME.COM, Depok-Ratusan warga Lanjut Usia (Lansia) dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok ikut Pesantren Kilat (Sanlat) yang mengambil tema Jemput Usia Senja dengan Sehat, Mandiri dan Produktif di Aula Perpustakaan Kota Depok.

Mengenai pesantren kilat ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan bahwa betapa pentingnya menjaga dan mengelola kesehatan untuk para lansia.

Ratusan Lansia Ikut Pesantren Kilat

“Lansia yang ada di Kota Depok mencapai 74 Tahun, sebuah angka kehidupan yang sangat tinggi ditingkat propinsi, ini keren banget,” ucap Elly Farida saat memberikan sambutan didepan ratusan lansia pada Selasa (28/05/2019).

Terkait dengan kesehatan para lansia, dirinya berharap kepada kader PKK yang ada di Kota Depok untuk memberikan perhatian yang lebih, terutama dari segi kesehatannya.

“Ini juga menjadi tanggung jawab kader PKK untuk menjemput bola dalam hal kesehatan lansia. Sehingga mereka merasakan kehadiran dan fungsi dari PKK,” harapnya.

Sementara itu, Kepala DPAPMK, Nessi mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat bagi lansia tangguh diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi bagi para lansia dan juga keluarganya.

“Kegiatan ini dapat menambah semangat dan motivasi bagi lansia untuk menyadari betapa pentingnya ketahanan keluarga yang mencakup berbagai aspek baik menyangkut kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan interaksi sosial,” pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan